BERITA UTAMA

Kejaksaan Pastikan Turun dengan Kekuatan Penuh–Hari Ini, Sidang Praperadilan Korupsi DAK Muna Kembali Digelar

KOLAKAPOS, Raha–Jika tidak ada aral melintang, hari ini tepatnya Selasa, (16/1) pukul 9.00 wita Pengadilan Negeri (PN) Raha akan kembali menggelar sidang lanjutan perkara praperadilan nomor: 01/PID.PRA/2018/PN.RAH yang diajukan oleh empat pemohon tersangka korupsi DAK Muna yakni mantan Kepala DPPKAD Muna, Hj Ratna Ningsih Lunento, Kabid Anggaran DPPKAD, Laode Muhammad Taslim, Kabid Perbendaharaan Laode Hasrun, dan Pemegang Kas Daerah Muh Idrus Gafiruddin melawan termohon Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna. Sebelumnya pada Rabu, (10/1) lalu, Hakim tunggal PN Raha, Aldo Adrian Hutapea SH MH menunda sidang perkara praperadilan ini lantaran saat itu termohon dari Kejari Muna tidak hadir pada persidangan pertama tersebut.

Ketua tim penyidik perkara dugaan korupsi DAK Muna tahun 2015 yang notabene selaku Kasi Intel Kejari Muna Laode Abdul Sofyan saat dikonfirmasi via celuler terkait kesiapan Kejaksaan dalam menghadapi empat orang oknum ASN aktif tersangka korupsi DAK tersebut menegaskan, bahwa pihaknya akan menghadiri sidang tersebut dengan menerjunkan kekuatan penuh. “Semua tim penyidik kasus ini akan turun. Mulai dari Kasi Pidsus I Gede Dewa Baskara Hayasa, Kasi Pidum Yosepus Ari Sepdiandoko, Jaksa Fungsional Usman La Uku, Muh. Anshar termasuk saya sendiri,” ucap Sofyan pada wartawan via celuler Senin, (15/1)

Lanjutnya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan materi berupa alat bukti untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bakal dilontarkan oleh empat tersangka korupsi DAK Muna tersebut dalam persidangan. “Termasuk jawaban dari permohon sudah kita siapkan,” tandasnya

Senada, Kajari Muna Badrut Tamam menegaskan seluruh tim penyidik Kejari Muna akan hadir dalam persidangan kedua itu. “Besok (hari ini. Red) kita akan hadir di Prapid di PN Raha,”tegas pria kelahiran Madura ini via celuler

Menurutnya, ketidak hadiran penyidik Kejari Muna pada sidang perdana yang digelar Rabu, (10/1) lalu disebabkan saat itu penyidik sedang menghadiri sidang Tipikor di Kendari. ” Pekan lalu bukan kita tidak mau hadir, tetapi para jaksa sudah terjadwal menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor Kendari,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top