METRO KOLAKA

USN Kolaka Jaring Calon Rektor

Ketua Panitia Pilrek USN Kolaka, Yahyanto (kiri) bersama ketua Senat Dr. Nur Ihsan (kanan).FOTO:Kaulia Ode/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Panitia pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Sembilanbelas November (UNS) Kolaka, Sulawesi Tenggara resmi membuka penjaringan calon rektor periode 2018-2022. Sejak dibuka pendaftaran pada 11 Januari 2018 lalu, panitia Pilrek kampus kebanggaan masyarakat Bumi Mekonnga itu masih terus melakukan sosisalisasi mengenai prasyarat maupun kriteria yang harus dipenuhi para kandidat calon rektor.

Ketua Panitia Pilrek, Yahyanto,MH mengatakan beberapa kriteria yang wajib dipenuhi bakal calon rektor kampus yang saat ini pimpin Dr. Azhari itu, harus menyandang gelar doktor (S3) dan menduduki jabatan fungsional akademik setingkat lektor kepala.

Sejauh ini kata Yahya, selain rektor USN aktif, hanya ada dua nama lainnya yang memenuhi syarat sebagai calon rektor di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2014 lalu itu.

“Mereka adalah pejabat dari internal USN itu sendiri, wakil rektor I Prof. Ruslin Hadanu, dan mantan ketua LP2M, Dr. Marwiah,” ungkap Yahya saat ditemui Kolaka Pos di sekretariat pendaftaran Pilrek, siang kemarin.

Kata Yahya yang juga menjabat dekan Fakultas Hukum USN itu, meski jadwal pendaftaran sudah dibuka pada 11 Januari 2018 lalu namun hingga hari ini belum ada yang memberikan konfirmasi.

“Jadi selain dari internal USN, Pilrek ini dibuka secara umum seluruh Indonesia, yang penting memenuhi syarat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua Senat USN Kolaka Dr. Nur Ihsan menambahkan, Pilrek yang berlangsung pada 2-9 April 2018 itu akan melibatkan 21 anggota senat.

“Selain dipilih senat, Kemenristek Dikti juga turut dalam pemilihan itu dan memiliki bobot suara sebesar 30 persen,” kata Nur Ihsan. (kal/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top