KONAWE

Wakil Bupati Resmikan Gedung Baru DPRD Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, yang akan difungsikan sebagai ruang dengar pendapat, Senin (15/1) diresmikan oleh wakil bupati Konawe, Parinringi. Peresmian ini juga dihadiri oleh tamu undang antaranya, Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, Wakapolres, Dery Indra, setda konawe, Ridwan Lamaroa, dan pejabat eselon II dan III pemda konawe.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengatakan, gedung yang diberi nama Gedung Gusli Topan Sabara, Gedung Kery Saiful Konggoasa dan Panggung Aspirasi H. Andi Abdulah ini diharapkan dapat digunakan sesuai peruntukannya. Sebab konsep pembangunan dan pemberian nama yang melibatkan tokoh-tokoh DPR yang pernah menjabat dan yang masih menjabat, merupakan orang terbaik di daerah ini.

” Saya harapkan, gedung ini dijaga, dirawat dan digunakan sesuai apa yang menjadi konsep pembangunan ini di dirikan,” harap Parinringi.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, menyampaikan, pembangunan ini merupakan program revitalisasi sarana dan prasarana pendukung sekretariat dewan Konawe, selain itu penggunaan gedung ini bertujuan sebagai tempat menyelesaikan permasalahan bagi masyarakat konawe, dimana di dalam gedung ini nanti keluh, kesah masyarakat akan di dudukan bersama anggota dewan untuk mencarikan solusi dari permasalahan itu.

” Gedung ini tempat mencari solusi dari permasalahan yang di sampaikan masyarakat ke dewan” kata Gusli.

Lanjut Gusli, konsep pembangunan gedung dewan ini semua memiliki arti, mulai dari pintu masuk dan pintu keluar, demikian dengan bangunan lain yang di resmikan. ” di gerbang masuk kita menyebutnya sebagai gerbang permasalahan, sedangkan di gerbang keluar kita menyebutnya sebagi gerbang tersenyum, artinya masyarakat yang masuk di kantor ini di harus keluar dengan tersenyum, sebab itulah ada gedung solusi,” tandasnya. (M4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top