KOTA KENDARI

Kolut ‘Lempar Handuk’ Jadi Tuan Rumah Porprov

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tak sanggup untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 yang dijadwalkan akan digelar pada September mendatang.

Pengunduran diri Kolut sebagai tuan rumah Porprov tersebut dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata. Menurutnya meskipun Kolut selama ini mengaung bersedia namun karna kurangnya pendanaan dan Sarana Prasarana, sehingga harus putus di tengah jalan.

“Kolaka utara tidak sanggup ternyata. Dengan alasan Dana dan sarana prasarana pendukungnya tidak lengkap itukan sarana prasana milik mereka kita cuma mendukung,” katanya. Selasa (16/1).

Dikatakan dengan mundurnya Kolut sebagai tuan rumah, maka saat ini pemerintah provinsi tangah mempersiapkan daerah yang akan menjadi tuan rumah, pengganti Kolut.

“Kita lagi berupaya untuk coba menawarkan kepada cadangan, Cadangannya kan kabupaten Kolaka, mudah,mudahan kabupaten Kolaka bersedia maka kabupaten Kolaka nanti jadi tuan rumah. Kalau Kolaka tidak siap kita coba tawarkan Kendari, karna disini sarana prasarana lengkap,” terangnya..

Ditambahkan meskipun Kolut mundur secara tiba-tiba, akan tetapi jadwal pelaksanaan Porprov tetap akan dilaksanakan pada September mendatang.

“Tetap, sampai saat ini belum ada perubahan waktu, semoga saja kita bisa laksanakan di bulan itu,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top