METRO KOLAKA

Mahasiswa “Serbu” Kantor PT. DJL

Demonstrasi di depan Kantor PT. DJL di Tanggetada.FOTO:Polsek Watubangga For Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah mekaukan aksi demosntrasi pada senin (15/1) di jalan kelurahan Anewoi kecamatan tanggetada. kemarin (16/1) kembali melakukan demontrasi di kantor utama PT. Damai Jaya letari kecamatan tanggetada. Tuntutan mahasisiwa masih sama yaitu agar PT. DJL bertanggung jawab akan musibah banjir yang terjadi di Kecamatan tanggetada yang menggenangi empat Desa Oneeha, Rahanggada, Popalia dan Kel. Anaiwoi.

Kapolsek Watubangga Iptu Arman membenarkan bahwa ada kegiatan demontrasi di wilayah kerjanya. Pada hari Selasa (16/1) sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Kntor PT. Damai Jaya Lestari (DJL) Kecamatan Tanggetada.

“Jumlah mahasiswa yang berunjukrasa sekitar 80 orang, untuk kordinator lapangan ramadhan dan Ramli,”tambahnya.

Tuntutan demontrasi yang dilakukan oleh gabungan lembaga mahasiswa HIPPMA Kolaka Selatan, BEM FPPP, DPM FPPP, HMPS Peternakan, BEM Fakultas Teknik dan DPM Fakultas Teknik Universitas Sembilanbelas November Kolaka adalah meminta kepada pihak PT. DJL untuk bertanggung jawab atas musibah banjir yang terjadi di Desa Oneeha, Desa Rahanggada, Desa Popalia dan Kelurahan Anaiwoi.

“Mahasiswa juga menagih kewajiban PT. DJL yang hingga saat ini tidak pernah menyalurkan Coprate Social Responsibility (CSR) sesuai regulasi yang ada,” tutur Arman

Sekitar pukul 11.30 wita perwakilan massa sebanyak 20 orang di terima oleh pihak Manajer PT. Damai Jaya Lestari (DJL) Agus Butar Butar.

“Hasil pertemuan tersebut yakni Pihak Perusahaan PT DJL Tidak bisa memberikan keputusan sehingga pertemuan tersebut tidak memiliki titik temu. Mahasiswa juga mengancam kepada perusahaan bahwa Masyarakat Kecamatan Tanggetada khussnya Desa Oneeha, Desa Rahanggada, Desa Popalia dan Kel. Anaiwoi akan kembali melaksanakn aksi di DPRD Kolaka dan meminta kepada pihak DPRD Kolaka untuk menghadirkan Pihak Perusahaan PT. Damai Jaya Lestari ( DJL) yang bisah mengambil keputusan,” tuturnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top