KOLAKA TIMUR

SKPD Harus Mampu Jabarkan Kinerja Sesuai Mekanisme

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur  H Tony Herbiansyah ,mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk mampu menjabarkan seluruh kinerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penegasan ini, disampaikan bupati saat melantik pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Koltim, Selasa (16/1) di aula kantor bupati yang disaksikan Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur SIP dan seluruh pimpinan SKPD.

“Sebagai PNS harus siap ditempatkan dimana saja dan saya tegaskan, dalam mengikuti tuntutan zaman harus kita tingkatkan kinerja kita dengan cara mengikuti aturan atau regulasi yang ada. Landasan kita bekerja adalah regulasi sesuai dalam sumpah jabatan,” ujar kosong satu Koltim ini.

Dan dalam pelantikan atau pergeseran seperti ini kata bupati, tidak ada hal yang luar biasa, semuanya hal biasa terjadi dalam dunia birokrasi.

Sebagai pejabat tinggi pratama lanjutnya, harus mampu bekerjasama agar tercipta konektifitas satu dengan lain, banyak berkoordinasi, konsultasi dan melaporkan sesuai dengan tingkatannya dan jangan berbuat diluar kewenangan masing-masing.

“Dalam Peraturan Pemerintah Nomor  11 Tahun 2017, bupati saja punya kewenangan yang terbatas, apalagi pejabat di bawahnya. Pejabat eselon dua harus berwawasan luas., harus mampu menterjemahkan apa kebutuhan masyarakat, daerah dan selera daripada pimpinannya. Lalu, harus mampu diterjemahkan dan diimplementasikan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kalau semua ber ego akhirnya nanti akan jalan sendiri-sendiri,” jelas bupati.

Di akhir sambutan, bupati mengingatkan agar di Koltim ini semua harus saling berkoordinasi dimana nahkodanya adalah bupati dibantu oleh wakil bupati.

“Kita masing-masing harus mampu menjabarkan tupoksi kita. Dan harus tegaskan disiplin serta memberikan keteladanan kepada staf, mampu menghimbau, memerintahkan dan mengisnstruksikan,” tuntasnya.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik tersebut yakni, Kadis Kesehatan Hanari SP MKes digeser menjadi Staf Ahli Bupati, posisinya diisi Zainudin Boni yang sebelumnya Asisten 2. Dan posisi Asisten 2 diisi oleh Ir Anzarullah yang sebelumnya Sath Ahli Bupati. Dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Maryono bertukar posisi dengan Husen Satila yang sebelumnya sebagai Kadis Perizinan.(m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top