KOTA KENDARI

Soft Launching Mesjid Al Alam Pertengahan Februari

KOLAKAPOS, Kendari–Setelah memakan waktu pembangunan selama tiga tahun, kini masjid Al Alam hampir rampung. Hal ini ditandai dengan akan diadakannya Soft Launching Mesjid Al Alam yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pertengahan Februari mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahry Yamsul, menurutnya pembangunan mesjid yang dibangun ditengah teluk Kendari tersebut kini telah hampir usai.

“Soft launchingnya kita jadwalkan pada tanggal 13,14 atau 15 Februari 2018, Kalau arsitekturnya sendiri kini sudah mencapai 96 persen,” katanya. Selasa (16/1).

Dikatakan mesjid yang menjadi Kebanggaan Pemprov Sultra tersebut nantinya akan menampung 10.000 jamaah, dengan desain dua lantai.

“Yang tersisakan 4 persen saja dan itu adalah pembangunan 4 menara masjid itu. Kami juga perkirakan jika Masjid Al-Alam ini bisa menampung 10 ribu jamaah nanti. Tentu dengan hampir selesainya pembangunan ini, kami sangat bersyukur,” tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top