BERITA UTAMA

Tony Herbiansyah : Jika MTQ tak Sukses Tahun Ini, Tahun Depan Anggarannya Diturunkan

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah bersama wakil bupati Hj Andi Merya Nur Saat Menghadiri Rapat Pantapan MTQ ke-V Di Aula Kantor Camat Dangia

KOLAKAPOS, TIRAWUTA — Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Tony Herbiansyah menegaskan kepada semua pihak, agar dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan digelar pada awal Februari mendatang di kecamatan Dangia agar dapat dilaksanakan dengan sukses dan semaksimal mungkin. Jika tidak maka pelaksanaan MTQ tahun berikutnya Pemda Koltim tidak akan menganggarkan kegiatan tersebut dengan jumlah yang lebih besar seperti tahun ini. Hal ini ditegaskan Bupati Koltim saat menghadiri rapat pemantapan terkait persiapan MTQ ke-V yang dihadiri wakil bupati koltim Hj Andi Merya Nur bertempat di aula kantor kecamatan Dangia Selasa (16/1).

” Apa bila pelaksanaan MTQ di Dangia ini, tidak sukses maka tidak menutup kemungkinan kedepan kami hanya menganggarkan apa adanya tidak sebesar tahun ini ” tegas Tony dihadapan peserta rapat.
Selain itu dalam arahanya Tony mengharapkan kepada peserta rapat agar dalam pelaksanaan MTQ dapat berjalan sukses. ” Kami pemerintah daerah sangat merespon dan memberi dukungan besar terhadap kegiatan ini, dalam APBD kami sudah anggarkan untuk kegiatan MTQ secara full. Jadi kegiatn ini harus kita sukseskan bersama ” akuhnya.

Untuk itu Tony berharap agar kekompakan dan kerjasama yang baik antar Pemda, Kemenag, dan aparat serta panitia dapat berjalan lancar, seperti apa yang kita harapkan.

Di tempat yang sama Ketua panitia MTQ kabupaten Mariono di hadapan peserta mengatakan untuk menjaga independensi kami bersama Kemenag akan membuat SOP(standar oprasioanl) dewan juri sehingga kedisiplinan tetap terjaga,dan kami akan mengusulkan ke provinsi agar dapat di datangkan dewan juri yang berkualitas dan tidak memihak ” Kami inginkan para juri betul-betul profesional dalam melakukan penilain “pungkasya.

Sementara itu, camat Dangia Marsalim mengungkapkan selaku tuan rumah sudah melakukan persiapan untuk mensukseskan MTQ ini mulai pembersihan termasuk rumah untuk para kafilah, karena ini MTQ terbesar sejak berdirinya kabupaten Koltim maka kami betul-betul kerja keras. ” Selaku tuan rumah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik ” ungkapnya. (K9/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top