KOTA KENDARI

Pengganti Sekda Sultra, Tunggu Arahan Mendagri.

KOLAKAPOS, Kendari–Pengganti Lukman Abunawas yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata, menurutnya dalam waktu dekat ini dirinya bakal menghadap Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Soni Sumarsono terkait tekhnis penunjukan Plt atau Plh Sekda Provinsi.

“Saya konsultasi dulu ke Dirjen Otda, soalnya mepet sekali dengan akhir jabatan kami. Apakah ada penunjukan Plh atau Plt Sekda, sebab hal ini harus benar-benar sesuai petunjuk, jangan sampai nanti ada yang salah artikan,” sebutnya. Rabu (17/1)

Dikatakan jika memang memungkingkan maka akan ditunjuk Plt Sekda Provinsi. Namun, bila Dirjen Otda memberikan petunjuk untuk mengusulkan Sekda defenitif maka akan dilakukan proses lelang jabatan.

“Kalau ada kemungkinan kita bentuk Pansel untuk pengajuan Sekda defentif yang kita lakukan. Nantikan ada asesment di pusat itu,” terangnya.

Diinfokan Untuk Lukman Abunawas telah mengajukan pengunduran diri baik sebagai PNS maupun Sekda sejak beberapa waktu lalu, sebab yang bersangkutan bakal tampil sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra Mendampingi Ali Mazi dan telah resmi mendaftar di KPU Sultra.(k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top