METRO KOLAKA

USN Kolaka Raih Juara II Nasional Lomba Anugerah Humas

Eks Humas USN Kolaka, Takwa Rachman saat menerima penghargaan dari Kemenristekdikti, Selasa (16/1) di Medan.FOTO:Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara, kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kebanggaan masyarakat Bumi Mekongga itu, berhasil menyabet juara II penilaian anugerah Humas (hubungan masyarakat) yang diselenggarakan Kemenristekdikti, Selasa (16/1) malam kemarin.

Pada acara seremonial penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di kampus salah satu kampus terbesar di Medan itu, USN Kolaka didaulat sebagai kampus terbaik, setelah UPN Veteran Jogyakarta yang meraih juara. USN Kolaka mampu menyisihkan kampus PTN, Politeknik, dan Kopertis lainnya se Indonesia.

Perwakilan USN Kolaka, Takwa Rachman mengatakan penganugerahan Humas terbaik di bidang publikasi itu dirangkaikan dengan Rakernas Kemenristekdikti 2018 yang dibuka oleh menteri Ristekdikti, Prof. Moch. Nasir.

“Alhamdulillah USN Kolaka masuk dalam nominasi dan meraih juara II nasional untuk kategori lomba publisitas,” ujar eks humas USN Kolaka itu melalui selulernya.

Takwa menambahkan, kehadirannya mewakili USN Kolaka pada ivent nasional tersebut, karena sebelumnya dia merupakan Humas kampus yang dipimpin Dr. Azhari itu. Menurutnya, penilaian oleh dewan juri Kemenristekdikti untuk anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 itu dilakukan sejak pertengahan tahun lalu, saat itu Humas USN Kolaka masih dijabat Takwa. Penilaiannya dilakukan secara independen terhadap kinerja Humas dalam beberapa kategori, antara lain publisitas, website, dan media sosial.

“Mudah-mudahan hal ini dapat menambah motivasi dan spirit kami dalam membangun dan memajukan kampus tercinta USN Kolaka lebih baik lagi di masa datang yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang kita hadapi,” ucapnya. (kal/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top