METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Resmikan Gedung SDN1 Kowioha

Pengguntingan pita oleh Ketua TP. PKK Kolaka Hj. Herty Safei saat meresmikan SDN 1 Kowioha.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei bersama dengan Ketua TP. PKK Hj. Herty Safei meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) 1 Kowioha Kecamatan Wundulako. Dalam peresmian tersebut turut hadir wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin bersama Istri, beberapa kepala SKPD serta Raja Mekongga Khaerun Dahlan.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan hanya akan menitip bangunan pemerintah yang telah di gelontorkan untuk pembangunan gedung SDN 1 Kowioha yang nilainya miliaran rupiah.

“Bangunan yang megah yang telah dibangun jangan di kotori dan di rusak. Ini bangunan mahal, kita semua harus bisa menjaganya,” ujar Safei di depan dewan guru dan orangtua Siswa SDN1 Kowioha.

Safei juga mengharapkan kepada Guru yang membimbing dan mendidik para murid untuk bisa lebih bersemangat dengan adanya bangunan SD baru. Bangunan sudah bisa dimanfaatkan, bahkan pada 2018 ini mobiler (kursi dan meja) akan ditempatkan di ruangan kelas.

“Saya mempunyai impian di setiap kecamatan ada Sekolah yang megah , yang mempunyai dua lantai, sekolah tersebut bersih, nyaman, hijau. Kalau sekolah sudah nyaman murid akan betah belajar. Saat murid betah belajar maka ilmu yang di berikan oleh guru akan mudah diserap. Saya hanya ingin SD yag dibangun ini bisa di jaga dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Sal Amansyah mengatakan sumber dana untuk pembangunan SDN1 Kowioha adalah bersumber dari APBD 2017 lalu. Gedung SD , terdiri dari dua lantai dan lumayan megah sesuai dengan harapan pemerintah Kolaka.

“Masyarakat Wundulako beruntung pasalnya anggraan dari Rp.9 miliar didinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Rp4 miliar untuk pembangunan tiga sekolah yang ada di Kecamatan Wundulako. Untuk SDN1 Kowioha berjumlah Rp.1,7 miliar. Pembangunan SD dengan dua lantai merupakan gagasan dari Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,” tambahnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan pengguntingan pita ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Hj. Herty Safei (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top