MUNA

Tunjangan Jabatan Belum Bisa Dibayar–ASN Muna Hanya Bisa Terima Gaji Pokok

KOLAKAPOS, Raha–Tidak profesionalnya Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Muna, saat melakukan penjaringan yang disertai pelantikan ribuan aselon III dan eselon IV pada akhir Desember tahun lalu, dituding menjadi biang kerok belum terbayarkannya gaji para abdi negara di daerah teritorial Rusman Emba itu.
Pasalnya, saat pelantikan itu banyak terselip nama aparatur sipil negara (ASN) yang sudah pensiun, meninggal, pindah daerah dan belum ikut tes calon kepala sekolah, ikut terlantik untuk menduduki jabatan di dalam tatanan birokrasi pemerintahan.
Menurut Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Muna, Ari Asis, carut marutnya mutasi ribuan pejabat eselon III dan eselon IV saat itu, berimbas pada seluruh ASN Muna hingga terlambat untuk menerima gaji.
“Salah satu penyebabnya, masalah mutasi ASN baru-baru ini. Hingga saat ini, mereka belum terima SK,” katanya.
Ari Asis memastikan dalam waktu dekat ini, Pemkab Muna akan segera membayarkan seluruh gaji ASN. Namun yang akan dibayarkan hanya gaji pokok saja, sedangkan untuk tunjangan jabatan belum dapat dibayarkan.
“Tidak hanya 1300 ASN yang belum punya SK yang cuma terima gaji pokok. Semua akan dibayar gajinya, namun belum dengan tunjangannya,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top