METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Buka Turnamen SMS Berjaya di Wundulako

Bupati Kolaka H.Ahmad safei saat memebrikan arahan kepada Peserta.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H. Ahmad Safei membuka turnamen sepak bola dan bola voli putri SMS Berjaya cup antar desa dan kelurahan se-kecamatan Wundulako di lapangan Rire desa Tikonu.

Kedatangan orang nomor satu di Kolaka ini disambut oleh ratusan masyarakat Wundulako. Selain itu juga, turut hadir wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin dan ketua TP PKK Kolaka Hj. Herti Safei bersama Hj Ende Jayadin.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengatakan turnamen yang diselenggarakan di kecamatan Wundulakomerupakan kegiatan untuk mengolahragakan masyarakat, sehingga masyarakat menjadi sehat dan juga terhibur. Selain itu juga dapat menjaring atlet-atlet mudah yang berbakat yang nantinya akan mewakili Kolaka pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) pada Bulan Oktober mendatang. Apalagi Kolaka dipastikan menjadi tuan rumah pada ajang empat tahunan tersebut. ” Kadis Pora provinsi sudah menghadap kepada kami untuk meminta Kolaka menjadi tuang rumah pada kegiatan Porprov, sebab kabupaten yang sebelumnya ditunjuk tidak sanggup untuk menjadi tuan rumah ” ungkapnya.

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah nanti, tentunya akan berdapak postif bagi perekonomian masyarakat Kolaka. Sebab empat belas kabupaten se-Sultra bakal berkunjung kesini.

“Kita akan berupaya menjadi juara dan sukses menyelenggarakannya ” jelasnya.

Olehnya itu, Safei berharap agar pada penyelenggaraan Porprov nanti, Kolaka bisa menjadi tuan rumah yang baik dan tidak mengecewakan para tamu. ” Harapan saya jangan kita membuat Kolaka ini menjadi malu, membuat kesan yang tidak baik jika nanti menjadi tuan rumah, “harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Kolaka menghimbau kepada panitia turnamen SMS Berjaya Cup agar dapat menyukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya tanpa ada permasalahan. ” Meski ada dinamika yang terjadi mari kita mempertontonkan pertandingan ini dengan benar, termaksud kepada penonton agar tidak berbuat onar. Jika ada hal seperti itu terjadi kita serahkan kepad pihak berwajib ” pintanya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Riki Arsyik mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan dan diikuti dua belas tim dari perwakilan desa dan kelurah se-kecamatan Wundulako. ” Kita berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Wundulako dan sekitarnya menjadi terhibur. Kita juga akan melakukan seleksi kepada pemain mudah yang nanti akan dipersiapkan pada kegiatan Porprov nanti ” singkatnya. (K9/hud).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top