KONAWE SELATAN

Tahun Ini STAI Rawa Aopa Buka Pendaftaran Tiga Prodi

Ketua Yayasan STAI Rawa Aopa, Samsu.

KOLAKAPOS, Andoolo–Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Konsel telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI nomor: 5528 tahun 2017. Dimana SK tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Kamarudin Amindan, kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Perguruan Tinggi Rawa Aopa Konsel, Samsu, di aula rapat kantor Kemenag RI di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Dengan begitu, tahun ini STAI Rawa Aopa akan membuka pendaftaran mahasiswa baru.
“Dengan terdaftaranya STAI ini, maka tahun ini kami akan membuka pendaftaran dengan tiga program study, yakni S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD), S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan S1 PendididkanAgama Islam (PAI),” jelas Ketua Yayasan Pendidikan dan Perguruan Tinggi Rawa Aopa Konsel, Samsu.
Ketua Komisi III DPRD Konsel ini menambahkan, untuk pendaftarannya nantinya akan disesuaikan kalender pendidikan. Dimana setelah ujian anak SMA baru menyusul membuka pendaftaran, untuk tenaga pengajar akan direkrut dosen yang sudah mempunyai kompetensi dengan standar-standar yang sudah diatur dalam undang-undang pendidikan.
“Kita juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang lain, karena tekad kita untuk menyukseskan, harus banyak mahasiswanya, kualitas mengajarnya harus betul-betul berjalan dengan baik,” harapnya.
Ditambahkan Samsu, dengan adanya perguruan tersebut, diyakini akan menjadi pilihan para alumni SMA yang ada di Sultra khususya di Konsel.
“Dimana Sultra setiap tahunnya, menamatkan ribuan Alumni SMA dan daya tampung perguruan tinggi yang ada di Sultra melebihi kapasitas. Faktanya banyak yang mau lanjut kuliah tapi sudah dibatasi, dengan begitu saya harap orang tua mereka mau mendaftarkan anaknya di STAI tersebut,” ungkapnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top