KOLAKA UTARA

Dalam Turnamen One Day Trail Adventure–Bupati dan Wabup Kolut Adu Nyali dengan Ratusan Rider

Bupati dan wakil bupati Kolut ikut jadi peserta trail adventure.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Masih dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke 14, ratusan rider meramaikan turnamen one day trail adventure, Sabtu (20/1). Tapi, ada pemandangan berbeda dalam kegiatan menyusuri panorama alam Kolaka Utara sepanjang 70 kilometer.
Adalah bupati Kolut Nur Rahman Umar dan wakilnya Abbas, ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.
Menurut Nur Rahman Umar, trail adalah hobinya sejak zaman kuliah dulu dan diapun sangat menyukai menggunakan kuda besi sport itu. Pasalnya, ngetrail adalah olahraga yang menguji adrenalin dan membutuhkan ketangkasan untuk mengendarainya melalui jalur-jalur menantang.
“Saya pun termasuk pecinta motor trail, kehadiran saya ini karena saya terpanggil dan ini adalah hobby dan kecintaan terhadap motor trail, karena saya pecinta motor trail sejak dulu, zaman kuliah saya sudah pakai motor trail dan saya menggunakan trail binter,” bebernya.
Lebih lanjut ia menyatakan, kegiatan trail adventure menarik perhatian yang luar biasa dari pecinta motor trail. Pasalnya, peserta bukan saja dari Sulawesi Tenggara melainkan dari luar Sulawesi Tenggara.
“Banyaknya peserta di luar Sulawesi Tenggara merupakan kebanggan tersendiri buat Kolaka Utara sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. Saya berharap kedepannya komunitas trail ini akan menjadi salah satu wadah pemersatu bangsa dengan slogan salam satu jalur,” ujarnya.
Ia menanmbahkan, dengan kegiatan trail adventure memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kolaka Utara dan tereksposenya wisata alam Kolaka Utara.
“Kegiatan ini dapat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kolaka Utara dan yang terpenting wisata alam Kolaka Utara dapat terekspos,” tandasnya.
Untuk diketahui, One Day Trail Adventure jelajah Bumi Patampanua yang digelar oleh Kolaka Utara Trail Adventure Community (Kutrac), dengan titik star di Alun-alun Kota Lasusua, kemudian melintasi jalur Bypass menuju pegunungan Tobaku dan melintasi alam Balosi, kemudian melewati pegunungan Babussalam dan Batuganda, kemudian melintasi Salumeja dan Pegunungan Toli-toli lalu kembali finish di Alun-alun Kota Lasusua.
Peserta Trail Adventure berasal dari Kalimantan Timur, Morowali Utara, Kolaka, Konawe Selatan, Bombana, Kendari, Konawe, Soppeng, Lutim, Jakarta, Balikpapan, Palopo, Toraja Utara dan Belopa. Ada 400 rider memperubutkan 7 unit motor dan hadiah hiburan dengan total hadiah Rp150 juta. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top