KOLAKA UTARA

Kampung Kuliner di Kolut Tampilkan Panorama Alam

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar saat meresmikan kampung kuliner.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Kini Kolaka Utara memiliki kampung kuliner yang unik. Selain menyajikan makanan yang memanjakan lidah, juga tersedia panorama alam yang memanjakan mata pengunjung.
Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengatakan, daerah yang dipimpinnya itu memiliki banyak potensi, baik panorama alam, laut, danau, air terjung dan goa-goa yang memiliki situs sejarah serta menyimpan misteri.
“Kolaka Utara juga memilki jalur-jalur offroad dan adventure, yang memiliki panorama yang indah yang menjadi wisata otomotif, untuk menunjang pariwisata yang harus diperhatikan adalah kuliner bahkan saat ini kuliner pun dianggap objek wisata yang dikenal dengan istilah wisata kuliner,” terang bupati saat meresmikan kampung kuliner, Sabtu (20/1).
Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa mengingat pentingnya bisnis kuliner sehingga pemerintah Kolaka Utara dalam beberapa tahun, secara rutin menggelar kegiatan kuliner baik festival maupun lomba kuliner, yang diikuti organisasi perangkat daerah, kecamatan dan umum.
“Apa yang telah kita lakukan saat ini telah menarik perhatian masyarakat di luar Kolaka Utara dan akhirnya kuliner rutin masuk dalam kalender tahunan pariwisata Sulawesi Tenggara,” katanya.
Mantan Kadis Pertambangan Kolut ini menambahkan, Pemkab Kolaka Utara berinistiaf untuk memadukan objek wisata dan citarasa kuliner pada satu lokasi, sehingga muncul ide Kampung Kuliner.
“Tempat ini sengaja dipilih karena tempatnya yang strategis yang menjadi lokasi lalulalang masyarakat, baik lokal maupun pendatang, dan lokasi ini tidak jauh berada dari danau buatan dan Masjid Agung, selain menjadi tempat ibadah juga menjadi tempat wisata religius,” jelasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top