METRO KOLAKA

Warga Sea Gotong-royong Bantu Warga Miskin

Lurah Sea Anjas Saat berada di lokasi perbaikan rumah.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah kelurahan Sea kecamatan Latambaga beberapa waktu lalau melakukan perbaikan rumah masyaraakat miskin di lingkungan tiga yang ditinggali janda tua sebatangkara. Walaupun dana rutin keluarahan minim namun Lurah Sea tidak kehabisan akal untuk memperbaiki rumah warganya.

Disela perbaikan rumah, Lurah Sea Anjas mengatakan perbaikan rumah masyarakat yang kurang mampu adalah tanggung jawab bersama. Walaupun dana rutin kelurahan minim, namun masih ada beberapa bantuan dari masyarakat untuk perbaikan rumah masyarakat kurang mampu yang bernama bernama Baya.

“Sebelum kita perbaiki rumah Ibu Baya, kita melakukan rapat dikantor kelurahan. Alhamdulilah beberapa Staf di kelurahan dan beberapa orang yang mempunyai penghasilan ekonomi lebih, mau ikut membantu. Alhamdulilah kepedulian masyarakat mampu di kelurahan Sea mau berbagi dan membantu masyarakat yang tergolong kurang beruntung,” katanya.

Lanjut ia mengakatakan ukuran rumah yang dibangun oleh pemerintah kelurahan bersama masyarakat Sea yaitu 4×3 meter. Sebenarnya rumah ibu Baya ini telah dimasukan di program perumahan Stimulan. Namun karena kondisinya rumahn memperihatinkan kelurahan berinisiatif untuk membongkarnya lebih awal.

“Kondisinya dindingnya rapuh, atapnya berlubang, lantai tanah, dan rumahnya tidak berdiri tegak. Walaupun diprediksi akan mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah kabupaten Kolaka, karena ini sifatnya mendesak, kami melakukan perbaikan sementara,” tambahnya.

Sementara itu pemilik rumah Baya mengaku berysukur kepada kelurahan Sea yang telah membantu untuk melakukan perbaikan rumah.

“Saya terimaksaih kepada pak lurah dan masyarakat Sea, yang telah memperbaiki rumahku,” ujar Baya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top