KONAWE

13.540 KPM di Konawe Terima Rastra

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan bantuan Rastra secara simbolis kepada para kepala desa.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Perum Bulog sub divre Unaaha, melaunching pembagian bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra), dari program bantuan dinas sosial pusat dalam menekan beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin, dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan. Khusus Konawe, launching perdana ini dilaksanakan di kecamatan Pondidaha, dari 8 kecamatan penerima, pada Senin (22/1) yang dihadiri langsung bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.
Kepala Bulog Sub Divre Unaaha, yang diwakili Bagian Logistik Ritno, dalam sambutanya menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam menekan angka pengeluaran kepada masyarakat miskin dalam penyediaan pangan, untuk itu bantuan ini diberikan gratis kepada warga yang telah terdata oleh tim koordinasi bansos pangan kabupaten Konawe.
Kata Ritno, secara tehnis penerima bantaun Rastra ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu, dengan total yang diterima 10 kg setiap keluarga penerima manfaat (KPM).
“Perum Bulog sub divre Unaaha berkewajiban menyalurkan Bansos ke titik distribusi peralokasi bulan penyaluran, dengan jumlah titik distribusi sebanyak 270, dengan penerima 13.540 KPM, atau setara kuantum 135.400 kg,” ucap Ritno.
Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, memberikan dukungan penuh atas program pemerintah pusat dalam kegiatan launching perdana ini. Menurut Kery, pemerintah pusat mengerti betul atas apa yang diharapkan pemerintah daerah dalam menekan angka pengeluaran masyarakat miskin, dalam memenuhi kebutuhan dasar berupa pangan.
“Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pihak Bolog sub divre Unaaha bersama dinas sosial, sebagai penyelenggara program Bansos Rastra yang saat ini diluncurkan, dengan harapan setiap keluarga setelah menerima sesuai dengan data yang ada akan memperoleh manfaat yang besar terutama untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima program,” kata Kery. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top