BERITA UTAMA

Muna Fokus Pengembangan Infrastruktur

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba dan wakilnya, Abdul Malik Ditu memiliki visi dan misi menuju Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing dan bermartabat. Keinginan tersebut diwujudkan dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna dengan memprioritaskan pembangunan serta pengembangan infrastruktur. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas PU Muna, Laode Bou.

Menurutnya, proyek pembangunan infrastruktur tersebut serentak terlaksana pada bulan Maret mendatang. “Dengan menggunakan dana DAK kurang lebih Rp39miliar, Pemkab Muna melalui Dinas PU akan melakukan pembangunan infrastruktur yakni pengaspalan jalan, pembuatan jembatan dan pengairan irigasi,” ungkap Laode Bou pada Kolaka Pos saat ditemui di kantor Bupati Muna, Senin, (22/1).

Menurutnya, pembangunan infarastruktur tersebut tidak hanya terfokus didalam kota Raha, namun pembangunannya akan tersebar di kecamatan dan desa. “Diantaranya, pembangunan jembatan box culvert di desa Lagasa disertai dengan pengaspalan jalan dua arah depan Polres Muna, irigasi di kecamatan Kabangka, Kecamatan Parigi dan kecamatan Kabawo. Selain itu pembangunan infrastruktur juga difokuskan di pulau Muna bagian timur,” ujarnya

Olehnya itu, Laode Bou berharap dengan pola pembangunan infrastruktur yang merata tersebut, visi dan misi bupati dan wakil bupati Muna LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu dapat dirasakan oleh masyarakat. “Salah satu tujuannya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi keterisolasian antara kota dangan desa. Karena hampir semua kecamatan teraspal,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top