KOLAKA UTARA

Pemkab Kolut Permantap Transaksi Keuangan Non Tunai

Sosilisasi transaksi non tunai.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Tahun ini Pemkab Kolaka Utara akan menerapkan transaksi non tunai, dimana semua transaksi keuangan daerah sudah non tunai. Hal itu dilaksankan untuk akuntabiltas dan transformasi keuangan daerah Kolaka Utara.
Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar menilai, implementasi transaksi non tunai di Kolaka Utara sudah dilaksanakan baik untuk belanja daerah dan gaji ASN, namun masih ada item-item yang belum melalui transaksi non tunai.
“Kita di Kolaka Utara sudah menerapkan transasksi non tunai untuk belanja dan gaji,” terangnya saat membuka sosialisasi non tunai di lantai III kantor Bupati Kolaka Utara.
Transaski non tunai kata dia, dilakukan bukan untuk membatasi dan menyulitkan pelayananan bagi para bendahara, namun hal tersebut dialakukan untuk efektif dan efisiensi serta memberikan keamanan dan kenyamanan.
“Teman-teman bendahara ini mengurangi resiko karena tidak lagi membawa uang tunai dengan menenteng uang kiri kanan. Karena sudah ada kejadian perampokan bendahara,” katanya.
Diapun menjelaskan, dengan transaksi non tunai mengurangi resiko bagi bendahara, dan transaski non tunai yang sebelumnya dilakukan oleh pemerintah daerah Kolaka utara akan disempurnakan lagi. “Kita sudah punya trasaksi non tunai tinggal kita sempurnakan, karena semua pembayaran baik honor, pegawai dan semuanya sudah non tunai,” jelasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top