KONAWE SELATAN

Pemkab Konsel Rotasi 39 Pejabat

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat melantik 39 pejabat eselon lingkup pemda konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Mengawali tahun ini, Pemkab Konsel melantik sebanyak 39 eselon lingkup Pemkab Konsel, yang terdiri dari 18 eselon II, 20 eselon III dan satu camat, yang dilantik langsung oleh bupati konsel Surunuddin Dangga, didampingi wakilnya Arsalim Arifin, Sekda Sjarif Sajang dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Senin (22/1).
39 eselon tersebut dilantik setelah mengikuti proses assesment beberapa waktu lalu, dan sesaat sebelum pelantikan atas perintah Bupati Konsel Surunuddin Dangga para eselon tersebut terlebih dahulu dilakukan tes urine dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dipimpin langsung oleh kepala BNN Kota Kendari Murniaty. Tujuannya untuk menciptakan pejabat yang bersih dan terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang.
“Rotasi atau pergeseran dilakukan sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja dan semangat baru, dalam menyongsong program kerja kita di tahun 2018,” jelasnya.
Lanjutnya, pejabat yang dilantik harus lebih fokus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, dengan tidak terlalu melibatkan diri kepada hal-hal yang tidak perlu, harus selalu mengkoordinasikan setiap kegiatan kepada seluruh jajarannya, jangan mengurusi seperti menjadi PPK atau bendahara yang harusnya bisa didelegasikan.
“Saudara dilantik karena memilki kemampuan lebih, jadikan semua jenis pekerjaan itu penting, dan bagi yang belum diberi kesempatan agar selalu berusaha bekerja keras dan maksimal, pimpinan pasti akan melihat siapa yang layak kedepannya,” pesannya.
Ditambahkannya, bagi pejabat baru agar menjalankan tugas dengan target puncak yakni pencapaian RPJMD 2018, yang harus terpenuhi di bidang masing-masing sesuai rencana, yang tentunya dibutuhkan kesiapan mental dan fisik.
Adapun jabatan eselon II yang dilantik, Sajuddin Idris tetap sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Sitti Khadijah Disperindag, Syamsul Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ainal Rauf Kadis Perumahan, Munawar Kasatpol PP.
Untuk pejabat yang bergeser, Hidayatullah menduduki Kadis Penanaman Modal yang sebelumnya jadi Kadis Kelautan dan Perikanan, I Putu Darta jadi Kepala Balitbang sebelumnya Kepala BPMD, posisinya ditempati Sahlul, Adiwarsa Toar Kadis BNPB sebelumnya Kepala Bappeda, yang saat ini ditempati Saala dari Asisten II, dan posisi Asisten II digantikan oleh Armansyah.
Selanjutnya, Syaifuddin menduduki Kadis Diknas yang sebelumnya lowong termasuk kepala BKD yang ditempati Madila, Djussachri Staf ahli jadi Kadis Koperasi, bertukar posisi dengan M. Hisrah jadi staf ahli I, Abdullah staf ahli II, yang menarik pengukuhan kali ini membawa berkah yang berarti kepada Kepala Bagian (Kabag) Ortala Amran Aras, karena promosi naik eselon II dari eselon III menjadi kepala Kesbang, dan Kabag Pemerintahan Irwan Hasanudin jadi Kadis Kelautan dan Perikanan.
Sedangkan pejabat administrator eselon III yang dilantik, Muhardin camat Moramo Utara, dan untuk para Sekretaris Dinas diantaranya Muhlis Sutorjo Sekdis Kelautan, Sahrad Sekdis Kesehatan Hewan, Indra Rusdin Sekdis Perumahan, Endang Irawan Sekdis BPMD, Arni Arsalim Sekdis Pengendalian Penduduk dan KB, Eli Agus Sekdis Inspektorat, Nurnety Sekdis BKD, Benhur Sekdis Satpol, Mahruf Sekdis Pendapatan, Masrudin Sekdis Dispora, Saiful Sekdis Koperasi, Hengky Sekdis PU, Tomaslin Sekdis BNPB.
Untuk Eselon III inspektur pembantu wilayah II dipegang oleh Muh Rafid, Musran sebagai inspektur pembantu wilayah IV, Aswan Yasin Kabid Pariwisata, Abu Kasim Kabid Bina Ideologi Kesbang, Magu Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbang dan Sartati Moke Sekcam Moramo Utara. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top