KOTA KENDARI

Sekda Sultra Lukman Abunawas : 217 CPNS Kemenkum Ham Putra-Putri Terbaik Sultra

CPNS Kemenkum Ham Wilayah Sultra.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Sebanyak 217 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum Ham) Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos seleksi bebarapa waktu lalu mulai diorientasi. Senin (22/1).

Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas yang membuka orientasi tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para CPNS.

“Ada 217 ini saya kira angka yang positif, Kepada para calon PNS bahwa yang pertama Iya berbakti dan mengabdikan pada bangsa dan negara, kemudian yang kedua dalam mengabdikan diri seorang pegawai harus senantiasa mengutamakan bekerja sama,” katanya.

Menurutnya ke 217 CPNS tersebut merupakan putra-putri terbaik Sultra, yang telah menunjukan kemampuannya dalam proses penerimaan.

“Awalnya kan amat sulit kita menjadi seorang CPNS tapi dengan sistem online rekrutmen yang sudah menggunakan pola-pola baru dengan sistem CAT itu memberikan peluang kepada mereka mereka yang betul-betul mampu tanpa kita membayar,” terangnya.

Ditambahkan nantinya ke 217 CPNS tersebut akan ditempatkan di wilayah kerja Kantor Kemenkum Ham Sultra. Dan tidak menutup kemungkinan ada yang ditempatkan di Luar Sultra.

“Mereka ini kan vertikal ada yang ditugaskan di Lapas di rumah tahanan di bagian imigrasi” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top