KOTA KENDARI

Tahun Ini, Pemprov Sultra Dapat Kuota Rekruitmen CPNS

Net/ilustrasi

Bila Mendaftar Honorer Pengabdian di Atas 5 Tahun Diistimewakan

KOLAKAPOS, Kendari–Secara Resmi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun ini mendapatkan Kuota Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini berdasarkan petunjuk dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini disampikan, Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas, menurutnya Kemenpan RB secara langsung menyampaikan bahwa pada tahun 2018 seluruh Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota bakal mendapatkan rekrutmen CPNS.

“Secara langsung Kemenpan RB telah menyampaikan, kita juga akan mendapat kuota CPNS ini dicatat sudah resmi tahun 2018 ini semua Pemda Provinsi Kabupaten/Kota mendapatkan kuota untuk rekrutmen CPNS,” katanya. Senin (22/1).

Mengenai berapa yang akan diterima, Lukman mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Kemenpan RB, namun pihaknya telah mengajukan kekurangan jumlah kebutuhan pegawai lingkup Pemprov Sultra sebanyak 10.000 pegawai.

“Kita belum mendapatkan berapa tapi Insya Allah mulai tahapan April sampai Mei, Kalau kita sudah lama kita mengusulkan 60% itu buruh 30% itu medis kemudian sisanya yang lain tenaga teknis. Kalau yang kita ajukan ada sekitar 10000 lebih belum Kabupaten/Kota yang lain,” terangnya.

Ditambahkan bagi honorer Lingkup Pemprov Sultra yang telah mengabdi selama minimal 5 tahuhun akan diperlakukan secara khusus.

“Kalau penerimaan kita utamakan yang sudah lama mengabdi tapi kamu harus ikut tes tapi yang sudah mengabdi sampai 5 tahun itu ada perlakuan khusus umurnya bisa sampai 37 tahun yang lain itu hanya 25 tahun kalau yang non honorer,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top