BERITA UTAMA

Bupati Ingatkan Penyaluran Rastra Tanpa Pungutan

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, memperingatkan kepada aparat desa, untuk jujur dalam penyaluran bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra). Ia menekankan, ada sanksi pidana bagi yang sengaja mengurangi takaran atau melakukan pungutan liar dalam penyaluran Rastra.

Penegasan ini, disampaikan Tony saat sosialisasi dan launching Rastra di GOR Kecamatan Ladongi, Selasa (23/1). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur, Kansilog Bulog Kolaka, pimpinan SKPD dan camat serta kepala desa dan lurah. “Pendistribusiannya harus tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu. Ingat, jangan coba-coba memungut bayaran,” ucap bupati.

Lalu, hal lain yang tidak boleh dilakukan kata bupati, adalah mengurangi atau mengubah takaran dari kilogram menjadi liter. Untuk itu, kepada para camat dan desa serta lurah diminta untuk memantau dan mengawal proses pendistribusian. “Satu hal yang ingin saya tekankan adalah cara kerja dari harusnya diterima perkilo menjadi perliter itu tidak boleh lagi. Kalau ada yang lakukan, itu pidana. Saya mohon jangan dilakukan, jangan kita hitung-hitungan dalam menyalurkan, harus kita bekerja iklas sebagai ibadah,” pinta bupati.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah keluarga Penerima Manfaat sebanyak 12.370 Kepala Keluarga. Setiap kepala keluarga bakal menerima 10 kilogram. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top