POLITIK

Kang Hasan Semangati Kalangan Perempuan Pelaku UMKM di Bogor

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Bogor–Calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin menyemangati para ibu-ibu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Senin (22/1) pagi. Menurutnya, kaum perempuan bisa menjadi penopang perekonomian Jabar, terutama dari sektor UMKM.
Hasanuddin menyatakan hal itu ketika melepas rombongan bus di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang membawa 700 pelaku UMKM untuk tur menuju Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Acara itu digagas Atty Somaddikarya, kader PDIP yang dikenal sebagai tokoh perempuan penggerak perekonomian.
Kang Hasan -panggilan akrab Hasanuddin- mengatakan, UMKM sebagai bentuk ekonomi kerakyatan harus terus diberdayakan. Bahkan, dia merasa optimistis kaum perempuan bisa menjadi pelaku UMKM yang tangguh.
“Perempuan di Jawa Barat harus berdaya saing salah satunya melalui UMKM dan koperasi. Koperasi harus bersinergi dengan para pelaku usaha kecil,” ujarnya.
Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, Jabar juga dikenal mampu menghasilkan industri kreatif. Menurutnya, industri kreatif juga bisa menekan angka pengangguran.
“Rakyat Jawa Barat tidak boleh nganggur. Ekonomi kerakyatan harus terus ditingkatkan,” ujarnya.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top