MUNA

Kantor Dinas Perikanan Muna Disatroni Maling

Pegawai Dinas Perikanan Muna saat menunjukan lemari tempat penyimpanan sembako, barangnya ludes digondol maling.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Muna disatroni maling, Senin (22/1) malam. Kejadian tersebut diketahui oleh pegawai Dinas Perikanan Muna pada Selasa pagi (23/1).
Kepala Dinas Perikanan Muna La Untu mengungkapkan, maling tersebut berhasil membawa kabur sparepart alat berat excavator, sembako, serta printer. “Pencurinya mencungkil pintu samping, lalu kemudian merusak pintu koperasi pegawai dan mengambil sembako dengan taksiran Rp1juta, satu printer dan beberapa alat pergantian excavator,” terangnya.
La Untu sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sebab menurutnya, kantor tersebut sudah dilengkapi dengan pengamanan dua orang security. “Itu diluar dari dugaan kita akan terjadi pencurian. Karena selama ini kami sudah tugaskan pengamanan security dua orang secara bergantian. Tetapi juga, kenapa ini bisa terjadi. Ini semua diluar dugaan,” sesalnya.
Tidak hanya itu, La Untu juga menyesalkan perilaku securitynya yang melakukan piket jaga pada malam tersebut, sebab security tersebut belum memberikan informasi terkait hilangnya sejumlah barang di Dinas Perikanan. “Kita tiba, dia (security, red) sudah pulang. Saya telepon tapi HP-nya belum aktif. Kita mau evaluasi kembali ini pengamanan, mereka kerja tidak becus. Kok sampai kecolongan,” ketusnya.
Kejadian tersebut terang dia, segera akan dilaporkan ke kepolisian. “Kita identifikasi dulu, baru saya suruh staf saya untuk pergi melapor di Polres,” katanya.
Di tempat yang sama, petugas Koperasi Dinas Perikanan Muna yang enggan namanya disebutkan mengungkapkan, peristiwa pencurian di kantornya tersebut sudah sering terjadi. “2015, isi koperasi ini kecurian. Waktu itu saya baru isi dengan bahan sembako seharga Rp4juta. Kemarin dulu malam di ruangan Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan dispensernya hilang. Sekarang kecurian lagi,” ucapnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top