METRO KOLAKA

244 Guru Terima SK Bupati

Suasana pemberian SK Bupati Kolaka kepada guru di aula Dikdud Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menyerahkan sedikitnya 244 surat keputusan (SK) kepada guru tingkatan TK, SD dan SMP. Dengan diterimanya SK bupati maka guru akan mudah untuk mengurus tunjangan sertifikasi.

Dalam sambutanya Safei mengatakan SK yang telah diterima oleh Guru diharapkan bisa menjadi penyemangat dalam melakukan kegiatan mengajar. Jangan sampai setelah adanya SK Bupati, guru menjadi malas.

“Dengan terbitnya 244 SK bupati, seharunya menjadi energi baru pagi para guru. Dengan SK tersebut hanya awal dari perjalanan menuju ke jenjang berikutnya. SK tersebut akan menjadi pengentar untuk menuju tes sertifikasi guru non PNS,” ujar Safei.

Lanjut ia mengatakan, selamat kepada guru yang telah menerima SK. dengan Rela mengabdikan dirinya sejak tahun 2015 hingga 2018 ini. Pemerintah Kolaka tidak bermaksud mengulur waktu untuk menandatangai SK Bupati. Namun ada beberapa kajian yang harus dilakukan mengenai penandatangan SK guru sehingga membutuhkan waktu lama.

“Alhamdulilah dengan formula baru, SK Bupati telah di tantadangani dan diserahkan. Intinya adalah semua guru di Kolaka harus menerapkan kedisplinan untuk belajar. Pasalnya dengan nilai minimum 80 pada ujuan kompetensi guru itu sangat berat. Walaupun sudah senior sebagai guru, harus selalu belajar,” tambahnya.

Sementara itu Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Sal Amansyah mengatakan jumlah guru honorer di Kolaka sekitar 1.890 orang terhitung sejak 2015 hingga oktober 2017 lalu. Dengan jumlah yang begitu banyak, pastinya membebani anggaran pemerintah Kolaka. Sehingga Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama Wakil Bupati H.Muh. Jayadin mencari formula agar semua guru mendapatkan sesuatu yang layak.

“Dengan kebijakan Bupati Kolaka yang telah menandatangi SK, merupakan hal yang di tunggu oleh teman guru sejak 2005 lalu dan alhamdulilah 244 guru sudah mendapatkan SK tersebut. SK nantinya sebagai syarakat untuk menuju pada seleksi mendapatkan tunjuangan profesi. Mari kita dukung pemerintah Kolaka dengan semua program yang selalu memihak pada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Sektetaris Daerah Poitu Murtopo, dan beberapa pimpinan SKPD yang ada di Kolaka. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top