KOLAKA TIMUR

Akhir Tahun, Dana Desa Tawanga Digunakan Bangun Jembatan

Pembangunan jembatan di desa Tawanga, kecamatan Uluiwoi, Kolaka Timur.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Desa Tawanga, Kecamatan Uluiwoi, Kolaka Timur, telah berhasil melaksanakan pembangunan jembatan permanen pada akhir tahun lalu menggunakan Dana Desa (DD).
Jembatan permanen dengan volume 4×5 meter itu dibangun menggunakan biaya sekitar Rp48.905.800. “Jadi kalau ada isu yang berkembang tentang pembangunan jembatan di desa Tawanga tidak transparan, saya rasa itu hanya isu murahan. Dalam pembuatan jembatan, pemerintah desa bersama masyarakat kita sudah sepakati bersama, sesuai aturan yang berlaku. Saya selaku Kades sangat berterima kasih kepada masyarakat atau siapa saja, kalau ada yang mengkritik tentang pemerintahan yang sedang saya jalankan,” ujar Kades Tawanga, Saitul.
Menurut Saitul, kritikan itu tujuannya membangun, sebab dengan adanya saran dan kritikan maka pembangunan di desa akan semakin terarah dan menjadi lebih baik. “Adapun jembatan sementara tahap pengecetan, tapi dalam minggu ini finishing jembatan sudah rampung,” katanya.
Selain itu, pemerintah desa Tawanga sedang fokus menyiapkan sarana dan prasarana kegiatan olahraga, yang sumber dananya dari dana desa tahun ini. “Pembangunan yang ada di desa tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat. Untuk itu, saya berharap agar seluruh masyarakat desa Tawanga, bahu membahu dan bersinergi dengan pemerintah desa merumuskan pembangunan di desa Tawanga yang kita cintai ini,” tandasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top