BERITA UTAMA

Dukungan DPRD Tanpa Tendensi

Surat Dukungan DPRD Kolaka untuk pengangkatan K2 menjadi CPNS.

Usul Angkat K2 Jadi CPNS Tanpa Tes

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengakui DPRD mendukung pengangkatan hororer K2 di Kolaka untuk diangkat menjadi CPNS tanpa tes. Meski disinyalir ada nuasa politis di belakangnya, namun ia meyakinkan dukungan tersebut disuarakan dengan pertimbangan loyalitas dan profesionalisme. “Dukungan kita sama sekali tanpa tendesi, nda ada itu kita mau kait-kaitkan kesana, ini murni dukungan lembaga DPRD untuk mereka honorer yang mengabdi untuk daerah kita,” terangnya, Rabu (24/1).

Meski belum tentu disetujui oleh pemerintah, namun paling tidak kata Parmin, DPRD telah berusaha untuk memperjuangkan nasib honorer K2. Ia berharap, dukungan tersebut dapat dikabulkan. “Kita harapkan dengan dukungan dari DPRD bisa mempermudah honorer K2 ini menjadi CPNS. Kita coba saja dulu, siapa tahu ada manfaatnya,” ungkapnya.

Parmin juga menyatakan dukungan terhadap pengangkatan honorer K2 itu, telah disuarakan sejak lama oleh berbagai pihak. Karenanya, ia berharap kali ini pemerintah memperhatikan dengan seksama dukungan untuk honorer K2 itu. “Kita sangat mengharapkan ini dapat direspon, sebab ini sudah dari dulu disuarakan, ini memang aspirasi yang mesti dilanjutkan,” paparnya.

Untuk diketahui, DPRD Kolaka telah melayangkan surat dukungan terkait pengangkatan 746 honorer K2 di Kolaka menjadi CPNS tanpa tes. Surat tersebut ditujukan kepada presiden Joko Widodo, serta Menteri Pemberdayaa ASN dan Reformasi Birokrasi. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top