BERITA UTAMA

HIPPMA Ancam Boikot Aktivitas DJL

Suasana RDP DPRD dengan PT.DJL yang gagal terlaksana.

KOLAKAPOS, Kolaka–Masih dengan cerita lama, tentang PT.Damai Jaya Lestari (DJL) yang acuh. Bahkan panggilan DPRD Kolaka kepada DJL untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penyebab banjir di kecamatan Tanggetada, diacuhkan.

DPRD Kolaka bersurat kepada DJL untuk menghadiri RDP sebagai jawaban atas aksi Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa(HIPPMA) Kolaka bagian Selatan. HIPPMA menuding akibat aktivitas perkebunan DJL di kecamatan Tanggetada, warga dirugikan karena saat musim penghujan, lingkungan mereka rawan banjir. Hal tersebut sudah terjadi beberapa kali hingga warga bersama HIPPMA menuntut tanggungjawab DJL atas kondisi tersebut.

Namun, kemarin (24/1) RDP nampak hanya akan berlangsung searah tanpa kehadiran DJL. Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasri bersama massa HIPPMA dibuat menunggu perwakilan DJL di ruang pertemuan sejak pukul 09.00 hingga 11.00 Wita, namun hingga dua jam, tak juga ada perwakilan perusahaan pimpinan DL Sitorus muncul. HIPPMA yang merasa DJL terus ingkar, memilih angkat kaki sembari mengancam akan memboikot kegiatan DJL di Tanggetada.

Parmin coba bersikap bijak dengan mengatakan akan kembali bersurat resmi, memanggil DJL dalam RDP. Namun, HIPPMA kadung kecewa. “Terserah DPRD mau panggil kembali, yang jelas kita akan turun dan boikot DJL, hari ini (kemarin) juga,” ujar Ramadhan, ketua HIPPMA.

Parmin mengungkapkan, DPRD memiliki mekanisme sendiri dalam memanggil pihak lain untuk diajak berunding. “Karena mekanismenya begitu disini, sampai tiga kali kita panggil dulu, jadi nanti saya rapatkan dulu dengan berbagai instansi yang hadir ini bagaimana langkah selanjutnya, apakah kita turun langsung ke lapangan dulu sambil menunggu kepastian kehadiran pihak perusahaan,” paparnya.

Terkait rencana HIPPMA untuk memboikot aktivitas DJL, Parmin menyebut itu sebagai hak HIPPMA. Namun disatu sisi, ia juga menyayangkan sikap DJL yang mengabaikan undangan DPRD. “Itu hak mereka, terserah, yang pasti kami memang menyayangkan pihak perusahaan tidak menghadiri agenda RDP ini. Kita apresiasi para mahasiwa yang peduli dengan permasalahan ini,” tandasnya. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top