KOTA KENDARI

Jangan Merusak Prinsip HIPMI

Foto Suasana Pelaksanaan Musda X Hipmi.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

Dua Kandidat Caketum HIPMI, Siap Bertarung

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua Umum BPD Hipmi Dinal Febrianto, ST mengatakan, dua calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra siap memimpin Himpi Sultra. Dan Musyawarah Daerah (Musda) kali ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan penuh keberkahan dan hikmat. “Prinsip yang tidak bisa dilupakan bertanding untuk satu prinsip. Dinamika dalam pemilihan merupakan hal biasa. Jadi, jangan merusak prinsip Hipmi,” paparnya. Rabu, (24/01).

Caketum Hipmi lanjutnya, yang terpilih dapat melanjutkan hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan Hipmi. Diketahui tahun ini merupakan tahun politik. Untuk itu Hipmi diharapakan, agar tidak terjerumus ke dalam politik itu. “Memang politik itu hak semua orang, namun jangan campur adukan Hipmi dengan politik,” urainya.

Sekjen Hipmi Priamanaya Dian mengatakan, pihaknya telah membuat Jambore Hipmi yang hampir diikuti seluruh Hipmi muda yang ada di Indonesia ditingkat Universitas. Pihaknya berupaya, agar Hipmi bisa mandiri dan bisa menjadi pengusaha-pengusaha handal yang mampu berdaya saing dengan pengusaha lain. “Kami memberikan pelatihan kepada Anak SMA dan Universitas, dan itu salah satu usaha yang kami lakukan untuk membesarkan Hipmi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pemilihan Ketua Umum Hipmi baru memang ada gejolak, namun yang perlu dipahami bahwa, Hipmi adalah satu bagian yang tak terpisahkan, setelah berkopetensi harus kembali seperti semula untuk kemajuan Hipmi, jangan ada perpecahan. “Hipmi kita jadikan sebagai organisasi yang besar, jangan harap saja Munas. Namun, harus kita membesarkan para anggota Hipmi, apapun yang terjadi kita ini bersaudara. Sucianti dan Hamka merupakan kedua kandidat yang siap membesarkan Hipmi di segala penjuru,” katanya.

Sementara itu, Plt. Gubernur yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Laode Andi Pilih menyampaikan, pemerintah daerah dan Hipmi harus sinergitas dalam membangun ekonomi Sultra ini, dan sinergitas itu sangat penting, karena ini untuk kemajuan Sultra. “Musda dapat memberikan pikiran cerdas untuk percepatan ekonomi sultra. Berharap kedepan hadirnya pengusaha-pengusaha muda yang mampu berdaya saing dengan pengusaha lainnya. Jangan kita tergantung dengan pengusaha yang lain yang ada di luar Sultra,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top