SULSELBAR

Panwaslu Pinrang Gelar Bimtek PPL

Panwaslu Pinrang, melakukan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

KOLAKAPOS, Pinrang–Panwaslu Pinrang, secara maraton melakukan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) kelurahan/desa di 12 Kecamatan yang ada di Pinrang.
Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan mengatakan, Rakernis ini menjadi langkah awal bagi PPL untuk melaksanakan kerja kerja pengawasan dalam mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat desa/kelurahan.
“Apalagi sekarang ini telah masuk tahapan pemutakhiran data atau Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) wajib pilih, maka tugas PPL menjadi penting dalam mengawasi pelaksanaannya,” kata Ruslan saat membuka Rakernis PPL tiga Kecamatan di Aula Rizky Karaoke, Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, Pinrang, Rabu (24/1).
Rakernis ini juga dihadiri Muhammad Zakir, dan Ripah Wardana, Anggota Panwaslu Pinrang, serta ketua dan Anggota Panwaslu tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cempa, Paleteang dan Patampanua.
Ruslan mengingatkan, dalam melakukan pengawasan coklit data ini, PPL harus tetap berkoordinasi dengan PPDP dan PPS, serta memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.
Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Suppa dan Lanrisang, Watang Sawitto dan Mattiro Bulu, Mattiro Sompe, Lembang, Duampanua, dan Tiroang. Setelah di Patampanua yang gabung dengan Cempa dan Paleteang ini, kegiatan kembali dilanjutkan terakhir di Kecamatan Batulappa, sore ini. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top