KONAWE

Pemkab Konawe Launching PMT-AS

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan PMT-AS kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Puday.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pemkab Konawekembali melaunching program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) kepada anak didik tingkat Sekolah Dasar (SD). Kemarin (24/1), Bupati Konawe dan Dinas Kesehatan Konawe melakukan kegiatan tersebut di Sekolah Dasar Negeri 3 Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat.
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, program PMT-AS ini merupakan bukti nyata pemerintah daerah Konawe dalam rangka menekan angka kekurangan gizi kepada anak sekolah dasar, maka dari itu dengan program ini diharapkan angka tersebut dapat diminimalisir kedepannya.
Selain itu, pemberian PMT-AS ini kepada anak sekolah dasar tentu diharapakan akan memberikan kontribusi nyata kepada daerah, dengan terciptanya sumber daya manusia yang lebih baik ke depan, untuk itu tujuan program ini tidak akan dilihat hasilnya dalam kurun waktu singkat karena proses yang dilakukan dari program ini merupakan proses awal dalam menciptakan SDM terbaik daerah.
“Gizi memegang peranan penting dalam siklus hidup manusia, upaya berbaikan status gizi masyarakat akan memberikan kontribusi nyata bagi tercapainya tujuan pembangunan nasional, dalam hal turunnya revelensi gizi kurang pada anak sekolah dasar yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Kery.
Kery menambahkan, untuk mencapai tujuan itu pemberian makanan tambahan sangat dibutuhkan sejak usia dini, yakni pada tingkat dasar. Oleh karena itu, Pemkab Konawe dengan program ini memang hanya menyasar kepada anak sekolah dasar saja, namun tidak menutup mata pada kondisi anak yang kurang gizi yang belum beranjak ke tingkat sekolah dasar.
“Pemberian makanan tambahan pada anak sekolah, salah satu strategi suplementasi dalam mengatasi masalah gizi kurang. Hal ini diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi, untuk menunjang asupan gizi selama di sekolah,” tutur Kery. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top