KOLAKA UTARA

Gara-gara Utang Rp100 Ribu, Kepala IRT di Kolut Bocor

KOLAKAPOS, Lasusua–Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kolaka Utara IS (42) harus menjalani perawatan intensif di Puskesmas Lawalatu, karena kepalanya bocor dihajar oleh tetangganya sendiri AT (42) usai bertikai, karena IS tak kunjung melunasi utangnya Rp100 ribu pada tetangga mereka Dinar.
Kejadianya bermula ketika IS ditagih utangnya oleh Dinar sepupunya sendiri. Bukannya membarar, IS justru geram saat ditagih utangnya yang sudah menahun itu dengan terus mengoceh, karena terusik oleh suara bising tetangganya yang bertikai. Akhirnya, tetangga lainnya AT ikut terlibat dengan pertengkaran mulut antara Dinar dan IS.
Namun, AT tak bisa menahan emosi sehingga menarik kayu dolken yang berada di dekatnya, kemudian kayu itu ditusukkan ke perut IS dan kembali mengghantamkan kayu tersebut di kepala IS hingga mengalami luka robek.
Kapolsek Ngapa Ipda Adiyanto menuturkan, AT merasa kesal karena tetangganya itu tak membayar utang pada Dinar. Padahal IS diduga memiliki uang untuk membayar utang, karena baru saja menjual kelapa.
“AT mengaku khilaf karena korban marah-marah ditagih, dengan alasan belum ada uang. Sementara barusan katanya (AT, red) jual kelapa, tetapi tidak mau bayar (utang, red),” jelasnya.
Usai dihantam kayu, korban lantas ke Polsek dengan darah bercucuran di wajah yang dililit handuk. Aparat kemudian membawanya ke Puskesmas Latowu, untuk menjahit luka korban sedangkan AT ditahan di Polsek. “Hanya satu lukanya sobek yakni di kepala dan masih diinfus. AT dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP,” pungkasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top