KOTA KENDARI

Kawasan Tugu Religi Sultra Bakal Dikembalikan ke Peruntukan Awalnya

Kepala Dinas Cipta karya dan tata ruang Sultra, Pahri Yamsul.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (SuLtra) bakal mengembalikan kawasan Tugu Religi Sultra atau yang lebih dikenal dengan tugu MTQ ke Peruntukan awalnya.

Hal ini disampaikan oleh kepala dinas Cipta karya dan tata ruang Sultra, Pahri Yamsul, menurutnya saat ini tugu religi telah mengalami penurunan fungsi.

“Dikembalikan marwahnya, kan sekarang tugu MTQ, sudah ter deglaras fungsi, coba liat banyak sekali botol-botol apa semua kita kembalikan ke bentuk aslinya,” sebutnya. Kamis (25/1)

Menurutnya hal tersebut harus segera dilakukan, mengingat untuk kawasan Taman Kota (Tamkot) yang berhadapan dengan tugu MTQ bila akhir pekan kebanjiran pengunjung untuk bersantai, olehnya itu salah satu upaya untuk mengurangi dengan melakukan pembenahan tugu MTQ.

“Ditamkot sendiri hari Sabtu, Minggu itu sudah penuh orang. Kita kembalikan kebentuk awalnya itu kan untuk kawasan untuk lari-lari, duduk-duduk tempat sosialisasi,” sebutnya.

Ditambahkan mengenai anggaran yang akan di gunakan tergantung kebutuhan hal yang akan dikerjakan.

“Tergantung, kami menghitung bahwa tahun ini kerusakannya Rp. 10 juta, maka itu biayanya Rp. 10 juta untuk 2018 ini Rp. 100 juta,”tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top