METRO KOLAKA

Rebut Istri Orang, Warga Wolo Tewas Dibacok

KOLAKAPOS, Kolaka–Sudir (50) warga labuang Bajo kecamatan Wolo menyerakan diri ke Polsek Wolo. Penyerahan diri tersebut karena Sudir telah menghabisi nyawa Suardi (60) dengan sebilah parang. Pembunuhan yang dilakukan oleh Sudir diduga kerena dendam lama karena korban telah mengambil Istrinya pada 2008 lalu.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh Sudir terjadi saat keduannya bertemu di laut. Keduanya merupakan nelayan dan akan memancing di sekitar pulau pisang kecamatan Wolo. Saat berhadapan korban dan pelaku saling ejek satu sama lain.

“Saat saling ejek dengan kata kata kotor. Pelaku Sudir menghampiri perahu korban dan langsung menyerang menggunkanparang yang dia simpan diperahunya. Saat itu korban tidak bisa melawan karena mendapat luka bacokan pada bagian tangan. Karena meihat tak berdaya pelaku kembali mengayunkan parang dan mengenai leher dan kepala korban. Korban meninggal diatas perahunya, kemungkinan kerena kehabisan darah,” ujarnya Gede.

Setelah mebunuh korban, pelaku pulang kerumahnya memberikan informasi bahwa telah membunuh Suardi dilautan. Kemudian pelaku menyerahkan diri ke Polsek Wolo.Polisi juga telah mendapatkan barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa Suardi.

“Dari informasi yang ada pelaku Sudir (50) mempunyai dendam kepada Suardi, karena korban telah mengambil istri pelaku pada tahun 2008 lalu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 kuhp subsider pasal 351 ayat (2) kuhp dengan ancaman hukuman 9 hingga 17 tahun penjara,” tambhanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top