KOLAKA UTARA

Anak dan Bapak di Kolut Tewas Tersengat Listrik

Jasad korban saat tiba di rumah duka.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Apa yang dialami Yohanis (52) dan anaknya Riansa (17) sungguh memilukan. Bapak dan anak yang berprofesi sebagai tukang TV kabel itu, harus meregang nyawa saat hendak memasang kabel di tiang listrik pada Kamis (25/1) lalu pukul 17.00 Wita. Keduanya sempat dilarikan di rumah sakit, namun Yohanis meninggal dalam perjalanan sementara Riansa meninggal di RSUD Djafar Harun.
Kapolsek Kodeoha Ipda Haeruddin menjelaskan, kejadian bermula ketika Yohanis dan anaknya memasang kabel di tiang listrik, namun naas ketika Riansa memindahkan tangga yang berbahan besi itu langsung mengenai jaringan utama kabel PLN, sehingga saat itu juga Riansa tersengat listrik.
“Saat melihat anaknya kesetrum listrik, Yohanis berusaha untuk menolong anaknya dengan menariknya namun diapun terpental bersama anaknya ke tanah hingga tidak sadarkan diri, dan keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Djafar Harun,” tuturnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, dari pernyataan dokter Riansa mengalami luka bakar 60 persen. “Riansa masih sempat mendapatkan perawatan sebelum meninggal, sementara ayahnya setibanya di rumah sakit langsung dipulangkan karena meninggal dalam perjalanan,” katanya.
Akibat kejadian tersebut, PLN sempat memadam listrik beberapa menit di wilayah kecamatan Tiwu, dan aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kita masih melakukan penyelidikan di TKP,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top