KOTA KENDARI

DPD Demokrat Sultra Siap Diverifikasi Tahapan Pilcaleg 2019

Ketua-ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sultra Nur Iksan Umar.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah siap diverifikasi pada dalam rangka menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) tahun 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sultra Nur Iksan Umar, menurutnya Partai demoktra Sultra telah siap di verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, yang tahapannya akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

“Kami telah melaksanakan Rapat Khusus selama dua hari ini yang pesertanya itu seluruh DPD Partai Demokrat se Sultra, itu dalamrangka menghadapi verifikasi Pilcaleg, dan kami telah siap,” katanya. Jumat (26/1).

Dikatakan Partai beberapa hal yang paling krusial dalam menghadapi verifikasi telah terpenuhi Seperti syarat keterwakilan perempuan, dan struktur kepengurusan serta keanggotaan.

“Paling tidak keterwakilan perempuan 30% dan 17 Kabupaten/Kota itu sudah siap di verifikasi dan kita tidak ada kendala tidak mengenai kepengurusan, apalagi kalau soal kepengurusan yang ganda, itu sudah ndak adabsama sekali,” sebutnya.

Ditambahkan, selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan kader-kadernya yang akan bertarung di 17 Kabuputen Kota, baik tingkat Daerah, maupun Provinsi.

“Itulah inti dari pada pertemuan kita dan semua DPD DPC telah mempresentasikan baik struktur partainya semua yang ada di Kabupaten daftar caleg potensial yang dimiliki masing-masing Dapil di semua Kabupaten/Kota,” tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top