METRO KOLAKA

Haga Pangan di Kolaka Masih Stabil

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kabupaten Kolaka, H.Ahmad Safei mengatakan saat ini memang telah terjadi kenaikan harga di beberapa produk pangan, namun secara umum harga pangan di Kolaka masih relatif stabil, dan tidak terlalu bergejolak.

“Sejumlah komoditas terpantau baik, meski terdapat kenaikan harga, dan masih dalam taraf yang wajar,” kata Safei.

Harga sembako seperti beras dengan kualitas rendah Rp 7.000 per kilogram, sedangkan yang kualitas bagus kisaran Rp11.000 per kilogram. Meski terdapat kenai, namun masih terjangkau oleh daya beli masyarakat Kolaka.

“Jika harga beras naik dimana-mana, di Kolaka juga pasti mengalami kenaikan. Apalagi beras yang ada di Kolaka ini disuplai dari Sulawesi Selatan. Jadi harga pasti akan berpengaruh,” tambahnya.

Sebenarnya pemerintah sudah menyipakan cadangan beras di Kolaka melalaui badan logistik. Yang saat ini masih menyimpan beras hingga tiga bulan kedepan.

“Saya sudah biacara dengan kepala Bulog Kolaka. Untuk Kolaka hingga April tidak akan kekurangan beras. Di gudang Bulog masih ada ratusan Ton untuk persiapan pangan masyarakat Kolaka. Selain itu Kolaka juga memiliki persawahan yang tidak pernah berhenti panen, Kolaka daerah subur dan insyaalah tidak kekurangan pangan,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top