BERITA UTAMA

Hasbi Mustafa Pimpin Hanura Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Pergantian pucuk pimpinan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di pusat, nampaknya berpengaruh juga di daerah. Buktinya, anggota DPRD Kolaka Hasbi Mustafa, didaulat menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kolaka, dalam Musdalub yang dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (24/1) lalu.
Legislator Kolaka itu menggantikan Faisal Manomang yang sebelumnya menduduki ketua DPD Hanura Kolaka. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Hanura Kolaka, Asman Aras, melalui sambungan teleponya usai mengikuti kegiatan Musdalub tersebut.
“Betul, pak Hasbi ditunjuk menggantikan Faisal Manomang dalam Musdalub semalam (24/1),” terangnya.
Sementara nasib Faisal Manomang, papar Asman sebelumnya sudah dipecat dari Hanura oleh DPP bersama dengan kakaknya Sabri Manomang sebagai ketua DPW Hanura provinsi Sultra. “Fasial sudah dipecat sebelumnya bersama dengan pak Sabri oleh ketua DPP pak OSO (Oesman Sapta Odang, red), makanya tidak diundang dalam Musdalub, waktu Faisal dipecat yang Plt Hanura Kolaka kan pak Sainal Amrin,” paparnya.
Lanjut Asman, usai pelaksanaan Musdalub tersebut, Hanura Kolaka akan melakukan konsolidasi terkait hasil Musdalub tersebut kesemua jajaran partai Hanura di Kolaka. “Saya masih ditunjuk tetap sebagai sekretaris, makannya habis ini kita akan kembali konsolidasi nanti, dan memang hanya ketuanya saja yang diganti, jajaran lainnya tetap,” ujarnya.
Sementara itu, Hasbi Mustafa yang dihubungi terkait penunjukkan tersebut, dirinya mengatakan akan menjalankan amanah itu. “Karena ini amanah maka harus dijalankan, dan saya tetap akan merangkul pak Faisal, biar bagaimana dia juga sudah membesarkan Hanura selama ini,” ujarnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top