METRO KOLAKA

Tiga Motor Warga Tikonu Dibakar?

Anggota Bhabinkantibmas Desa Tikonu Bripka Heriyanto. R saat meninjau lokasi kebakaran kendaraan warga Tikonu.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Tiga motor milik Sabri (52) warga desa Tikonu, kecamatan Wundulako yang sedang terparkir di halaman rumahnya, tiba-tiba terbakar Jumat (26/1) sekitar pukul 03:00 Wita. Belum diketahui persis penyebab terbakarnya motor tersebut, namun kuat dugaan ada orang tidak dikenal yang sengaja membakar ketiga motor tersebut.
Berdasarkan penuturan istri pemilik kendaraan yang terbakar Emi (46). Saat itu ibu empat orang anak ini mendengar suara seperti percikan api dan seketika itu dia terbangun dan melihat kedepan rumahnya, ternyata sudah ada kobaran api yang berasal dari ketiga motor miliknya yang sedang parkir.
“Saya kaget dengar ada suara ledakan-ledakan api, pas saya buka pintu ternyata api sudah menjulang tinggi,” ungkapnya saat ditemui media ini.
Setelah melihat kobaran api yang semakin membesar, dirinya spontan berteriak dan meminta tolong. “Saya berteriak kebakaran, lalu anak dan suami saya langsung keluar dan mengambil air dibaskom, yang berisikan cucian dan disiramkan seketika itu api langsung mati,” bebernya.
Menurutnya, saat ini tak ada masalah yang terjadi di lingkungan keluarga maupun tetangga, sehingga dia berharap agar penyebab kebakaran dapat diketahui. “Kami hanya bisa berharap penyebab kebakaran dapat terungkap,” harapnya.
Sementara itu, Bhabinkantibmas Tikonu Bripka Heriyanto R yang mengecek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), mengaku pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran, karena masih perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Kami belum bisa simpulkan penyebab pastinya, apakah kebakaran ini karena kelalaian pemilik kendaraan atau ada sabotase orang lain yang tidak bertanggung jawab,” singkatnya.
Saat ini korban kebakaran masih trauma dengan kejadian tersebut dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top