METRO KOLAKA

2017, Ada Puluhan PNS Kolaka Keluar Masuk

KOLAKAPOS, Kolaka–Mekarnya Kabupaten Kolaka Timur dari Kabupaten Kolaka. Ternyata tidak membuat beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Kolaka untuk tergiur mengejar jabatan yang strategis di wilayah itu. Buktinya, selama 2017 kemarin, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengusulkan pindah tugas didaerah lainnya di Sulawesi Tenggara khususnya Kolaka Timur, jumlahnya tidak terlalu signifikan atau banyak. Sebab, total secara keseluruhannya hanya mencapai puluhan orang saja. Lain halnya ketika kala itu Kolaka Timur baru saja menjadi Daerah Otonom Baru, hampir semua PNS Kolaka yang masuk wilayah Koltim hampir semua pindah tugas menjadi PNS Koltim secara otomatis.

Kabid Pengembangan, Pengadaan, Pengangkatan Pemberhentian dan Diklat BKD Kolaka Hasimin mengatakan, total PNS Kolaka yang pidah hanya mencapai puluhan. Jumlah itu tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota se Sultra. Namun yang terbanyak pindah di Kabupaten Kolaka Timur.

“Hanya terdapat puluhan saja PNS Kolaka yang pindah tugas selama 2017 kemarin. Itupun setelah ada bupati defenitif. Hal itu akibat jangkauan wilayah kerjanya,” ungkapnya tanpa menyebutkan secara pasti jumlah PNS Kolaka yang pindah. Namun pastinya, totalnya hanya mencapai puluhan.

Sementara untuk PNS yang mengajukan wilayah kerja di Kolaka katanya, terdapat puluhan. Jumlah itu berasal dari beberapa Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara. Yakni, Kota Kendari, Konsel dan beberapa daerah lainnya. “Kalau PNS yang masuk selama 2017, Itu belum cukup 10 orang dengan berbagai pangkat dan golongan,” jelasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top