BERITA UTAMA

Amir Sahaka Galau Antara SMS dan Berani

Amir Sahaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Pilkada Kolaka yang hanya diikuti Ahmad Safei – Muhammad Jayadin (SMS Berjaya) dengan Asmani Arif – Syahrul Beddu (Berani) di Pilkada Kolaka yang berlangsung pada Juni 2018 nanti, nampaknya cukup membingungkan Amir Sahaka. Pasalnya, hingga saat ini, mantan ketua DPD PAN Kolaka itu belum menentukan sikap politiknya.
Hal itu diakui Amir Sahaka saat ditemui Kolaka Pos, usai menghadiri acara wisuda Al- Mawaddah Kolaka di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Sabtu (27/1).

Kendati Parpol yang telah membesarkan namanya itu sudah mengusung Safei – Jayadin. Pria yang kini menjabat penasehat DPD PAN Kolaka itu, mengaku secara pribadi belum menyatakan dukungan terhadap salah satu paslon. “Memang kalau berbicara dukungan itu (PAN, red) sudah jelas ya, tapi secara pribadi sampai saat ini belum,” ungkapnya.

Untuk menetukan sikap politik, Amir Sahaka mengaku cukup kesulitan mengambil keputusan. Sebab menurut dia, kedua paslon yang akan memperebutkan tahta orang nomor satu di Kolaka itu merupakan orang dekatnya.”Saat deklarasi yang lalu pun mereka undang saya dua dua, tapi tidak ada yang saya hadiri. Jangan sampai masyarakat salah tafsir, ” ujarnya.

Mantan wakil bupati era Buhari Matta itu mengklaim, hingga saat ini komunikasi kedua paslon terhadap dirinya masih terjalin intens. Dia bahkan menilai, keduanya memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilbup Kolaka.

Ditanya apakah dia tetap akan netral hingga dan tidak mendukung siapapun, Amir membantah. Dia mengaku akan tetap menentukan arah dukungannya. Hanya saja, saat ini waktunya belum tepat. “Pada akhirnya masyarakat Kolaka akan tahu, mungkin itu nanti injury time,” ucapnya.

Meski demikian, dia tak menampik adanya salah satu paslon yang mengklaim diri telah mendapat dukungan mantan pelaksana bupati Kolaka itu. “Itu hal biasa, namanya juga politik kan. Tapi yang pasti sampai hari ini saya belum menyatakan sikap,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelum pendaftaran bakal calon yang dibuka KPU Kolaka beberapa waktu lalu, Amir Sahaka merupakan salah satu kandidat yang digadang-gadang bakal bertarung kembali di Pilbup Kolaka tahun ini. Namun hingga ditutupnya tahapan penjaringan, Cabup yang pernah ditaklukan Ahmad Safei – Muhammad Jayadin pada Pilkada empat tahun lalu itu tak memasukkan juga persyaratan.

Belakangan, informasi yang diperoleh, salah satu paslon mengklaim diri telah direstui mantan pelaksana bupati Kolaka itu. Hal itu dianggap wajar, sebab Amir Sahaka dikenal memiliki basis massa fanatik. Paslon yang mendapatkan dukungannya, diyakini dapat memberi nilai jual tersendiri. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top