POLITIK

Demi Masyarakat NTT, Benny Harman Siap Mundur dari DPR

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Ruteng–Benny K Harman menyatakan siap mundur sebagai anggota DPR RI apabila secara resmi ditetapkan sebagai calon gubernur NTT periode 2018-2023.
Hal itu disampaikan Benny Harman saat memberikan orasi poltik pada saat deklarasi Cagub NTT di Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Sabtu (27/1).
Benny saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III yang membidangi urusan hukum. Karena masih masih memenuhi kewajiban sebagai anggota DPR, maka Benny dapat memimpin rapat, melakukan kunjungan kerja, dan kunjungan komisi.
Benny menyatakan sudah mantap untuk ikut maju pada pilgub NTT 2018 yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI berpasangan dengan Benny Litelnoni, cawagub petahana. Beberapa tahapan sudah dilalui oleh Benny seperti mendaftar ke KPUD dan tes kesehatan.
Pada kesempatan itu, ada beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan kembali maju di pilgub NTT 2018 tahun ini. Seharusnya dirinya sudah nyaman tinggal di Jakarta dan sebagai tokoh nasional.
Namun secara tegas Benny K Harman membeberkan alasannya mengapa pulang kampung dan memutuskan maju sebagai cagub NTT.
“Saya pulang kampung, dan memutuskan maju. Karena masyarakat NTT saya terpanggil,” tegas Benny dalam orasinya.
Menurut Benny pekerjaan yang besar di NTT yang diharapkan masyarakat NTT, seperti kesejahteraan, pembangunan, pendidikan.
“Untuk itu bilamana saya dipercaya oleh masyarakat NTT semua harapan tersebut kami akan penuhi,” tega Benny saat memberikan sambutannya.
Dirinya mengaku miris dengan keadaan di NTT, seperti pembangunan yang tidak merata, pendidikan maish kurang dominan, banyak tenaga TKI dari NTT kurang perhatian. Karenanya sebagai tugas dirinya bilamana dipercaya masyarakat NTT untuk mujudkan harapab semua itu.
“Ini sebuah tanggung jawab saya bersama wakil Gubernur bilamana terpilih untuk mewujudkan semua itu,” tegas Benny yang tiga periode menjadi anggota dewan ini.
Untuk itu, demi memuluskan langkah tersebut pasamgan cagub diberi nama HARMONI ini melalukan ritual adat yang diberinama “Wuat Wai”.
Ritual ini memiliki makna yakni pemberian utusan dari leluhur. Dalam ritual tersebut pasangan HARMONI telah diberi restu oleh para leluhur untuk maju sebagai pilgub NTT.
“Diharapkan dengan berkat dan doa para leluhur apa yang dicita-citakan masyarakat NTT dapat terwujud dengan baik. Tentunya pasangan HARMONI dapat memenangkan pilgub NTT mendatang,” harap Benny.(fri/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top