BERITA UTAMA

DPD Hanura Solid Dibawah Pimpinan Faisal Manomang

Wakil ketua Partai Hanura Chairul SM (berkacamata), dan Sekretaris Hanura Kolaka Idris Kissing

KOLAKAPOS, Kolaka — Gejolak Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pusat. Ternyata terjadi juga di Kabupaten Kolaka. Walaupun ada gejolak namun Hanura Kolaka masih solid dengan kepemimpinan Faisal Manomang. Untuk Hanura di Kolaka yang mengaku telah di tunjuk oleh Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai pimpinan jangan bangga dulu, pasalnya Hasil Musyawarah Nasonal Luarbiasa (Munaslub) di kawasan Bambu Apus, Jakarta, Kamis (18/1) telah memutuskan memecat OSO sebagai pimpinan Hanura dan saat ini Hanura dipimpin oleh Marsekal Madya (Purn) Daryatmo.

Wakil ketua Hanura Kolaka Chairul SM kepada Kolaka Pos mengatakan Partai Hanura telah melakukan Munaslub yang digelar di kawasan Bambu Apus, Kamis (18/1) lalu, peserta sepakat menunjuk Daryatmo sebagai pengganti OSO.

“Pengukuhan Daryatmo itu telah disetujui oleh 27 DPD dan 401 DPC yang menghadiri acara Munaslub. Munaslub berlangsung tidak lama, sidang dimulai sekitar pukul 09.20 WIB, dan keputusan pemecatan OSO diambil sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Chairul yang mengaku mengikuti kegiatan tersebut.

Lanjut ia mengatakan jika ada yang mengaku sebagai ketua Hanura Kolaka dari versi OSO silahkan, namun perlu ingat saat ini Hanura sedang melakukan gugatan hukum kepada OSO mengenai dugaan penyelewengan dana partai yang nilanya Rp200 miliar. Dalam Munaslub di Bambu Apus Hanura juga akan melakukan gugatan di PTUN dengan mengakunya OSO sebagai ketua Hanura.

“Partai Hanura harus diselamatkan. Untuk kepengurusan Kabupaten Kolaka saat ini telah ada perubahan, yaitu telah memberhentikan Sekretaris Hanura Kolaka, Asman Aras, kemudian saat ini yang menjadi Sekretaris adalah Idris Kissing. Saya hanya mengingatkan kepada oknum yang mengaku telah ditunjuk sebagai pengurus di Kolaka untuk sadar dan mengingat bagaiman proses bisa masuk di Partai Hanura. Harusnya kita pandai bersukur dan berterimaksih karena telah diizinkan masuk ke partai Hanura,” ujar Chairul.

Jika memang Hasbi telah mengaku menjadi ketua Hanura di Kolaka, kata Chairul silahkan saja. Pastinya untuk semua kader Hanura mulai dari Dewan Pimpinan Cabang yang ada di kecamatan serta ranting hingga saat ini masih berada di bawah pimpinan bapak Faisal Manomang.

“Kalau di kolaka ada versi OSO silahkan saja, karena kami juga tetap akan menjalankan partai Hanura sesuai dengan hasil Munaslub yang telah dilakukan di Jakarta. Saya menghimbau kepada anggota yang ada di Kecamatan dan Ranting Hanura yang ada di lapangan untuk tetap menjaga kondisifitas wilayah terutama kabupaten Kolaka yang saat ini sedang menghadapai ferifikasi dan proses pemilihan bupati. Kami yakin infrakstruktur Partai Hanura di Kolaka masih di bawah kenali Faisal Manomang,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top