BUTON UTARA

Polsek KP3 Baubau Bakal Bangun Rest Area

KOLAKAPOS, Baubau–Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) kota Baubau berencana akan membangun tempat beristirahat sejenak (rest area) untuk para penumpang, maupun yang mengantar di pelabuhan.

Kapolsek KP3 Baubau, AKP Reda Irfanda S.Ik mengatakan, tujuan dari pembangunan rest area ini adalah agar para penumpang ataupun warga yang mengantar dapat beristirahat dengan nyaman. Selain itu memudahkan para penumpang melapor bila membutuhkan bantuan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membuat rest area Polsek kawasan untuk penumpang menunggu kapal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu alasan dibuatnya rest area karena merasa prihatin karena melihat para penumpang dan pengantar banyak yang duduk di luar ruangan tunggu.

“Inovasi yang kami lakukan, melihat situasi selama ini, terkadang penumpang menunggu kapal, duduknya nya dipinggir jalan. Jadi kami ingin mereka merasa nyaman,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Reda ini menambahkan, rest area ini tidak hanya disediakan tempat duduk, namun juga untuk akan difasilitasi dengan jadwal kapal. Sehingga para penumpang, tidak bingung kapan akan berangkat.

“Rest area akan dilengkapi jadwal kapal. Jadi masyarakat akan tahu kapan berangkat,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini rest area akan segera dibentuk. Adapun luasnya itu sekitar 5 x 8 meter. ” Semoga dengan dibangunnya rest area sederhana ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top