KOTA KENDARI

KNPI Sultra Dukung Asrun-Hugua ?

Foto Ketua KNPI Sultra Umar Bonte Saat Memberikan Mandat Kepada Ketua KNPI Muna Zuhdi Mulkian. S. Pd.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra Umar Bonte mengatakan KNPI Sultra tidak boleh mimilih kelompok ataupun komponen partai politik, karena KNPI bukan partai politik, tetapi KNPI harus bisa memilih pemimpin yang berpihak kepada rakyat. “Sangat konyol kalau kita sebagai pemuda tidak memiliki sikap atau mempunyai figur untuk menjadi seorang pemimpin,” ucap Ketua KNPI Sultra Umar Bonte usai melantik Ketua KNPI Muna . Senin, (27/01) malam.

Ia menambahkan, bangsa ini sangat membutuhkan pemuda, dan pemuda harus memiliki sikap bersama, tetapi KNPI tidak boleh diarahkan dalam konteks politik untuk berpihak kepada golongan-golongan dan kepada partai politik, tetapi KNPI harus mengambil sikap dan melahirkan pemimpin yang bersama-sama rakyat.
Oleh karena itu, Ia tidak menyuruh KNPI untuk memilih salah satu dari kandidat calon gubernur. Apapun pilihan politikmu adalah bukan sikap dari KNPI. “Tapi Himbauan saya sebagai ketua KNPI Sultra mengarahkan agar pengurus KNPI harus bisa melahirkan pemimpin yg lebih berpihak kepada rakyat,” ucap anggota DPRD Sultra itu.

Lebih jauh Ia menjelaskan, saat ini Ia menilai bahwa, Ir. Asrun dan Ir Hugua dalah pilihan yang tepat untuk memimpin sultra dan itu tidak salah, karena mereka sudah terbukti kepemimpinannya selama menjadi Walikota Kendari selama dua periode. “KNPI silahkan berpartai politik silahkan anda memilih siapa pun itu yang anda inginkan dalam konteks melahirkan pemimpin, tetapi yang harus saya ingatkan pemilihan gubernur itu bukan pemilihan partai politik. Itu yg harus diingat,” tegasnya.

Jangan sampai ke depan KNPI Sultra ini lanjutnya, terus dipecah belah oleh figur-figur pemerintah yang tidak berpihak kepada KNPI yang sah. Dan pemilihan gubernur merupakan pemilihan untuk melahirkan pemimpin yang berpihak kepada rakyat, jangan sampai KNPI salah memilih. “Maka saya takut dan khawatir jangan sampai KNPI ini justru tidak diakui oleh pemerintah yang sah, dan saya tekankan, agar KNPI tidak boleh memilih kelompok, namun harus mampu melahirkan pemimpin, dan saya meminta untuk memilih figur yang berpihak kepada KNPI kita, yakni Asrun dan Hugua namun bukan memilih partai,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top