BERITA UTAMA

Kolaka Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov

Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata saat menyerahkan SK Penetapan Kolaka Tuan Rumah Porprov Ke XIII kepada Bupati Kolaka H.Ahmad Safei

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah kabupaten Kolaka bersama dengan Ketua DPRD Kolaka menghadiri undangan dari Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata. Undangan tersebut untuk membahas pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi ke Porprov XIII yang akan dilaksaakan di Kabupaten Kolaka. Setelah melakukan pertemuan Saleh Lasata di hadapan peserta rapat langsung menandatangani Surat keputusan bahwa Kolaka yang akan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2018 ini setelah Kolaka dinyatakan tidak sanggup untuk penyelenggaraan Porprov.
Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata mengapresiasi pemerintah Kabupaten Kolaka yang siap menjadi tuan rumah pelenggaraan Porprov ke XIII pada 2018 ini. Pemerintah Provinsi Sultra telah mengeluarkan surat penetapan Kolaka sebagai tuan rumah Porprov XIII/2018.
“Dulu penyelenggaraan Porprov XII di Buton Utara sudah ditetapkan Kolaka Utara sebagai tuan rumah Porprov XIII/2018. Namun dalam perjalanan Kolaka Utara tidak sanggup untuk menjalankan amanah tersebut. Kabupaten Kolaka dan Konawe adalah cadangan sehingga ketika Kolaka Utara mundur. Dengan kesiapan dari Bupati Kolaka maka ditetapkan Kolaka sebagai cadangan pertama untuk menjadi tuan rumah Porprov,”katanya.
Saleh Lasata juga mengatakan Kolaka mulai awal Februari harus melakukan kesiapan lokasi atau venue yang akan digunakan baik pada saat pembukaan ataupun, venue yang akan digunakan oleh atlit dalam beberapa cabang olahraga (cabor).
“Pemerintah Provinsi akan bertanggung jawab kepada sarana yang akan dilakukan perbaikan, dan akan melakukan rehab sarana dan prasarana infrastruktur venue. Olehnya itu di tahun 2018 ini Pemprov telah menyiapkan dana untuk perbaikan sarana olahraga yang ada di Kolaka,” tambahnya.
Semeantara itu Ketua Koni Sultra Lukman Abunawas mengatakan Kabupaten Kolaka harus secepatnya melakukan konsolidasi pengurusan Koni dan segera mungkin Koni kabupaten membuat panitia lokal untuk menyiapkan baik secara admintrasi maupun tehnik dalam rangka mendukung pelaksanaan porprov.
“Kolaka harus cepat membentuk panitia lokal. Saya yakin Kolaka bisa mensukseskan kegiatan Porprov ini,” tambahnya.
Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan pada dasarnya Kabupaten Kolaka siap menjadi tuan rumah. Apalagi saat ini sudah resmi menerima SK penunjukan dari Plt. Gubernur Sultra.
“Kami pemerintah daerah Kolaka bersama dengan ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, serta ketua Koni H. Muh Jayadin yang hadir dalam penyerahan SK sudah menyatakan siap untuk melaksanakan amanah dari provinsi. Kami akan secepatnya membetuk panitia lokal untuk mempeersiapkan porprov di Kolaka. Alhamdulilah kita juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi untuk pelaksaan Porprov ini,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top