BERITA UTAMA

BKD Kolaka Surati ASN Jaga Netralitas

KOLAKAPOS, Kolaka–Demi menjaga netralisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) saat Pilkada, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka, mengingatkan para ASN menjauhi ranah politik praktis. Peringatan itu ditegaskan BKD melalui surat pemberitahuan yang diberikan kepada tiap ASN.

“Suratnya sudah kami sampaikan kepada semua SKPD yang ada di Kabupaten Kolaka maupun instansi pemerintahan lainnya. Belum lama ini kami layangkan kepada mereka. Bahkan pada setiap apel pagi maupun sore, selalu disampaikan agar tidak terlibat dalam politik praktis,” ungkapnya kemarin (30/1).

Ia juga mengatakan, pihak BKD Kolaka tidak main-main jika ada PNS yang terbukti melakukan politik praktis. Buktinya belum lama ini BKD telah menjatuhkan sanksi kepada 11 ASN yang terbukti melakukan politik prakstis. Hal itu setelah dilakukan sidang dan berdasarkan jenis pelanggaran yang dilakukan telah dinyatakan terbukti, sehingga sanksi sosialpun telah dijatuhkan kepada mereka. “Kami tidak pernah main-main dengan aturan. Bahkan jika masih ada kedepannya yang terbukti melanggar. Sanksi terberatnya PNS yang bersangkutan bisa dilakukan pemecatan. Ini sesuai aturan. Bukan kami BKD Kolaka yang buat,” tuturnya. (ing/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top