METRO KOLAKA

Jalan Permandian Air Panas Ulunggolaka Diaspal Tahun ini

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka Dwi Darma memastikan jalan menuju ke objek wisata air panas Manggolo akan di aspal pada 2018 ini. Dengan panjang jalan 5 kolometer, akan menelan anggaran sekitar Rp8 miliar rupiah.

“Kami, sudah mendapat Instruksi dari Bupati Kolaka H.Ahmad Safei agar jalan yang menuju wisata air panas diaspal. Alhamdulilah dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) jalan tersebut akan diaspal,” ujar Dwi.

Lanjut ia mengatakan untuk proses pengaspalan diperkirakan pada April, saat ini staf sedang menyipakan berkas untuk pelelangan. DWI juga mengatakan proyek pengaspalan yang akan dilakukan di jalan menuju permandian air panas akan satu paket dengan paritnya.

“Kalau hanya pengaspalan yang dilakukan itu tidak benar. Walaupun dalam kontrak hanya pengaspalan namun nanti dilapangan akan ikut untuk pembuatan parit di sebelah aspalnya,” tambahnya.

Dwi berharap diaspalnya jalan menuju lokasi wisata air panas Mangolo, masyaraakat bisa menikmati keindahan Kolaka melalui objek wisata air panasnya.

“Semoga tidak ada aral melintang, Insyaalah tahun 2018 ini masyarakat bisa menikmati jalan mulus menuju permandian air panas mangolo,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top